BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tahan napas selama tujuh menit, Anda bisa berlatih untuk itu

Tahan napas selama tujuh menit, Anda bisa berlatih untuk itu

7 menit dan 14 detik. Beginilah cara aktris Kate Winslet berhasil menahan napas saat syuting film Avatar: Jalan air. Dengan krono teratas ini, Winslet memecahkan rekor sesama aktor Tom Cruise. mendukung Misi: Mustahil – Bangsa Nakal Rekam 6 menit 30 detik. Itu bukan rekor dunia: Branko Petrovic dari Serbia memegangnya selama 11 menit 54 detik pada Oktober 2014.

Tetap saja, kinerja Winslet luar biasa, kata profesor fisiologi olahraga Jean Bourgeois (UGent). Rata-rata, orang dapat menahan napas selama sekitar satu menit, menjeda napas. Tetapi beberapa berjalan secepat lima menit.

penyelam Indonesia

Mampu menahan napas dalam waktu lama sebagian merupakan masalah kemampuan fisik. Bernafas adalah pengambilan oksigen dan seberapa baik Anda dapat menyimpan oksigen itu sangat penting. Ada tiga faktor yang terlibat: kapasitas paru-paru, jumlah sel darah merah penyimpan oksigen, dan limpa. Organ terakhir dapat berkontraksi untuk memompa lebih banyak sel darah merah.

Pemegang rekor dunia Branko Petrović menahan napas selama 11 menit 54 detik

Mereka yang mendapat skor bagus di semua poin ini akan dapat bertahan lebih lama dengan satu tarikan napas. dalam bahasa Indonesia penyelam Bajauyang berada di bawah air untuk waktu yang lama untuk menangkap ikan, ditemukan memiliki limpa yang lebih besar.


Selain oksigen yang Anda hirup, karbon dioksida juga penting2 yang biasa Anda hembuskan. Siapa yang lebih tahan terhadap akumulasi karbon dioksida selama apnea?2 Di dalam tubuh, ia memiliki keunggulan. Terakhir, ada konsumsi oksigen: semakin rileks tubuh Anda, semakin sedikit yang Anda konsumsi.

Anda dapat melatih unsur-unsur ini, cukup dengan menahan napas lebih lama atau dengan bermain dengan interval. Penyelam bebas, yang masuk ke jurang tanpa silinder, melakukannya dengan lebih intens. Winslet disiapkan oleh para profesional Angkatan Laut AS. Anda juga dapat mengubah CO Anda2 Mencoba meningkatkan toleransi.

READ  Else selamat dari kecelakaan kapal dan kemudian mengubah hidupnya secara radikal

Kerusakan otak

Tapi apakah semua ini sehat? Jika Anda tidak bernapas, Anda tidak mendapatkan oksigen baru. Ini dapat menyebabkan kerusakan otak. Untungnya, ada sisa-sisa reaksi penyelaman pelindung kuno yang dialami manusia dengan kerabat jauh kita, mamalia laut. Borjuis: Saat kita menahan napas, pembuluh darah di ekstremitas kita menyempit. Detak jantung melambat dan limpa berkontraksi. Dengan cara ini oksigen yang tersedia untuk otak diawetkan. Jadi seekor paus bisa menghabiskan satu setengah jam di kedalaman air laut tanpa masalah.

Tapi pada titik tertentu oksigen untuk otak itu habis. Orang kemudian bisa menjadi tidak sadar. Jadi Borjuis menganggap peringatan itu tepat. “Kecuali jika Anda seorang penyelam berpengalaman, saya tidak merekomendasikan mencoba ini saat Anda sendirian.”

Koreksi 23 Desember 11.28 pagi: Versi sebelumnya dari artikel ini salah menyatakan bahwa penyelam pergi ke kedalaman dengan tabung oksigen dan rekor dunia dipegang oleh orang Prancis Stéphane Mifsud.