BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tahun 2023 memberikan peluang investasi terutama di Eropa dan China

Tahun 2023 memberikan peluang investasi terutama di Eropa dan China

Berita

Dalam pandangannya untuk tahun 2023, DWS sangat bullish pada saham Eropa, obligasi korporasi Eropa, saham China, investasi real estat dan infrastruktur.

Bank sentral akan mempertahankan suku bunga tinggi lebih lama dari yang diperkirakan investor, kata analis investasi Bjorn Jesch dari DWS Asset Management. Kami memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga utama menjadi 5% hingga 5,25% tahun depan. Suku bunga zona euro akan menjadi 3,0%. Jadi tidak ada penurunan suku bunga pada tahun 2023.” Jesch memperkirakan inflasi akan sedikit menurun: menjadi 6,0% di zona euro dan 4,1% di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, penurunan suku bunga pada tahun 2023 bukanlah suatu pilihan.

Ketegangan geopolitik akan terus menyita pikiran di tahun mendatang. Mengatasi krisis energi membutuhkan investasi besar. Untuk mengisi dan mempertahankan pasokan energi, Eropa perlu membuka jalan baru. “Tren untuk membuat rantai pasokan lebih fleksibel dan tidak terlalu tergantung pada satu negara untuk produk dan layanan tertentu masuk akal. Kelemahannya adalah hilangnya efisiensi, yang meningkatkan biaya produksi dan pada akhirnya memengaruhi sisi pasokan ekonomi.”

Investasi berisiko mengalahkan inflasi

Jesch melanjutkan: “Pekerjaan dan belanja konsumen tetap stabil. Perlu diingat bahwa pertumbuhan ekonomi setelah resesi akan moderat, kata Giesch, yang memperkirakan pertumbuhan di kawasan euro masing-masing sebesar 0,3% dan 1,2% untuk tahun 2023 dan 2024. Dan di Amerika Serikat, angka pertumbuhan ini akan dicapai pada 0,4% dan 1,3%, menurut ahli strategi.

Perusahaan akan mengalami tekanan pada margin, tetapi dibandingkan dengan resesi lainnya, itu akan lebih baik dari yang diharapkan. Jesch mengharapkan pengembalian dari sekuritas berisiko melebihi inflasi dalam hal apa pun.

READ  Cuaca bagus untuk ceri Turki

dorongan untuk saham China

Sean Taylor, ahli strategi investasi Asia di DWS, percaya bahwa saham China akan mendapat dorongan sebagai akibat dari pencabutan tindakan corona. “Ini akan memakan waktu, tapi saya berharap 2023 menjadi tahun yang lebih baik. India dan Indonesia juga diuntungkan. Saham Korea Selatan terpukul pada Oktober dan November dan Taylor sekarang siap untuk bergerak.” pembuat, diuntungkan dari perkiraan pemulihan permintaan China.

Taylor mengatakan ekonomi China perlu menguat sebelum DWS dapat menambah bobot dengan saham pasar berkembang ke dalam portofolionya.

Obligasi korporasi mengalahkan saham?

Thomas Hofer, Head of Investment Grade Bonds di DWS: “Obligasi korporasi Eropa sedang naik daun dengan imbal hasil hampir 4%. Hasil obligasi yang kuat lebih tinggi dari dividen saham yang sesuai. Prospek untuk kelas aset ini sangat menguntungkan dan risikonya dapat dikelola.”

“Prospek obligasi korporasi Eropa sangat menguntungkan.”

Harga saham bisa berada di bawah tekanan yang lebih besar pada tahun 2023, kata Marcus Poppe, manajer portofolio di DWS. “Itu sangat bergantung pada bagaimana pendapatan perusahaan berkembang.” Lewat sudah hari-hari membeli saham pertumbuhan secara acak. Kami mengharapkan volatilitas harga yang kuat tahun depan, jadi kami tidak berpikir itu akan menjadi banyak lemak.”

Air pasang beralih ke investasi real estat

Jessica Hardman, kepala portofolio real estat di DWS, mengharapkan gelombang akan berubah tahun depan untuk real estat, yang sekarang mengalami penurunan valuasi. Ini membuat investasi di real estat komersial lebih menarik bagi investor. Rumah terus bersinar karena Eropa masih menderita kekurangan perumahan yang sangat besar.

Hardman mengatakan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal infrastruktur. Modal swasta harus dikerahkan untuk mengatasi tantangan utama dalam membuat transportasi umum dan pasokan energi lebih berkelanjutan. Transisi ke ekonomi sirkular juga menawarkan peluang besar bagi investor dengan aliran pendapatan jangka panjang yang stabil.”

READ  Binance bekerja sama dengan miliarder di Thailand untuk memasuki pasar

Itu Editor IEXProfs Terdiri dari beberapa wartawan. Informasi dalam artikel ini tidak dimaksudkan sebagai nasihat investasi profesional atau sebagai rekomendasi untuk melakukan investasi tertentu. Editor dapat memegang posisi di satu atau lebih dana yang terdaftar. klik disini Untuk mendapatkan gambaran tentang investasi mereka.