BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Omroep Flevoland – Berita – Jalan panjang dan bergelombang menuju Floriade Expo 2022

Jalan menuju Floriade di Almere sangat panjang. Sudah sembilan tahun, enam bulan, dan 18 hari sejak kotamadya Almere diberitahu bahwa kota itu akan menyelenggarakan Festival Floriade 2022. Pada hari Senin, dengan dua hari tersisa hingga pembukaan resmi acara tersebut, Omroep Flevoland akan mencantumkan beberapa suka dan duka dari fase inisiasinya.

Dengan kritik saat ini di Dewan Kota Almere, sulit untuk dibayangkan, tetapi pada bulan November 2011 anggota dewan dengan suara bulat setuju untuk mencalonkan diri untuk organisasi Floriade. PVV, SP, dan GroenLinks penting, tetapi mereka juga menyetujui rencana tersebut. “Sangat bagus untuk menjadi bulat,” kata mantan anggota dewan, Adre Duvstegen saat itu. “Floriade akan bagus untuk seorang pangeran. Jika kita akan melakukan sesuatu seperti ini, Anda harus melakukannya bersama-sama sebagai Dewan Kota.”

Keraguan awal tentang biaya
Segera setelah keputusan itu, partai-partai politik juga mulai meragukan biaya penyelenggaraan Floriade. Diperkirakan acara tersebut akan menelan biaya antara 180 dan 230 juta euro, tetapi masih belum jelas bagian mana dari jumlah ini yang akan ditanggung oleh pemerintah kota. Pada akhir Juni 2012, Dewan Kota diam-diam diberitahu tentang rencana akhir Pameran Hortikultura Dunia 2022. Rencana ini meyakinkan mayoritas anggota Dewan Kota. Pada tanggal 26 Juni 2012 akan resmi; Almir ingin menyelenggarakan Floriade 2022. Namun kali ini keputusannya tidak bulat. Baik SP dan PVV memberikan suara menentang.

Pengiriman brosur penawaran: ‘Floriad berharga €77 juta’
Almer akan mempersembahkan The Giving Book pada 3 Juli 2012. Hingga saat itu, rencana rahasia untuk edisi ketujuh Floriade telah mengemuka. Dengan acara yang digelar pada 2022, Almere ingin mengembangkan area antara A6 dan Weerwater. Sebuah kawasan hijau harus diciptakan yang menjadi model bagi kawasan kota masa depan di dalam dan luar negeri.

Kawasan kota baru akan memiliki lanskap berjenjang dengan segala jenis pohon, semak dan bunga. Areanya meliputi 45 hektar dan juga mencakup tempat-tempat perkemahan, Waterhot dan marina Haddock pada waktu itu. Jumlah tertentu juga disebutkan untuk pertama kalinya. Floriade akan menelan biaya 77 juta euro. Kotamadya dan kabupaten bertanggung jawab atas sepuluh juta euro. Sisa biaya harus ditanggung oleh penjualan tiket dan kontribusi sponsor.

Kemudian akan ada bulan-bulan yang menyenangkan bagi Almere. Pada tanggal 24 September akan ada kepastian: Pangeran dapat menyelenggarakan Floriade 2022. Anggota Dewan Lokal Duivesteijn saat itu bersinar dengan kebahagiaan: “Kadang-kadang orang memandang dengan kasihan pada Almir dan tiba-tiba kita semua pergi ke sana bersama-sama. Ini unik!”

READ  Indonesia berencana memungut pajak atas keuntungan Bitcoin dan cryptocurrency - BTC Direct

Pemerintah kota juga memberikan perhatian khusus kepada Marc van Roog. Elmerder ini adalah bapak baptis dari rencana untuk membawa Pameran Hortikultura Dunia ke Almere. Dia berharap ini akan meningkatkan citra negatif kota. “Ini seperti kami memenangkan Piala Dunia.”

7 Oktober 2012 adalah hari terakhir Floriade di Venlo. Rapper terkenal Elmir Ali B menerima bendera Floriad di sana. Sekelompok pengendara sepeda membawa bendera dari Limburg ke Almere. Untuk tepuk tangan meriah, Walikota Annemarie Goeritsma saat itu mengibarkan bendera di atas taman dan berseru, “Ini akan siap dalam sepuluh tahun!”

Berkemah tidak diizinkan di Waterhout dan Marina Haddock
Persiapan mendominasi tahun-tahun berikutnya. Ketika rencana dikembangkan secara lebih rinci, tampaknya tidak ada tempat bagi segelintir pengusaha yang menjalankan bisnis yang sukses di lokasi Floriade di masa depan.

Pada tahun 2014, menjadi jelas bahwa lokasi perkemahan Waterhout tidak sesuai dengan rencana. Kotamadya Almere ingin Waterhout pindah sementara, tetapi pemilik kamp Tineke Fokkens tidak mau melakukannya. “Kurasa kita bisa tinggal di sini. Semua rumah ini harus dibangun di sini, tapi sudah ada banyak rumah di Almere. Jadi, sayang sekali kau mengorbankan daerah yang indah ini untuk perumahan.”

Ini diikuti oleh perjuangan hukum selama bertahun-tahun antara pemerintah kota dan beberapa pengusaha. Akan ada protes, kampanye tanda tangan, penyitaan dan tuntutan hukum. Pada akhirnya, semua pengusaha dibeli. Wok Restaurant di Atlantis pindah ke Almere Poort. Camping Waterhout mengakhiri perjuangan bertahun-tahun melawan langkah tersebut dan akhirnya membangun kehidupan baru di Noorderplassen.

Marina Haddock masih lama dalam rencana Floriade, tapi akhirnya harus membersihkan lapangan. Saat ini, tidak ada lokasi baru untuk berlabuh di Almere.

Acara ini menjadi lebih dan lebih mahal dan lebih mahal
“Florriad akan lebih mahal sebesar 15 juta euro.” Dengan kalimat ini, siaran berita Omroep Flevoland akan dimulai pada 12 Mei 2015. Pada hari itu, masterplan Floriade disajikan. Ini menggambarkan dengan tepat seperti apa Pameran Hortikultura Dunia di Weerwater nantinya. Sampai saat itu, kotamadya mengasumsikan keuntungan akan diperoleh dari kawasan perumahan baru yang sedang dibangun di Floriade, tetapi karena pasar perumahan dalam kondisi buruk pada tahun 2015, kotamadya mengurangi proyeksi keuntungan ini dari anggaran. Anggota Alderman Henk Mulder kemudian akan bertanggung jawab atas file Floriade. Meskipun mengalami kemunduran, dia optimis tentang masa depan: “Dewan tentu saja telah diminta untuk mengatakan ‘ya’ untuk ini. Dan jika mereka mengatakan ‘ya’, mereka mengatakan ‘ya’ untuk pengembangan fluoride yang sebenarnya.”

Anggaran untuk acara tersebut sekarang meningkat dari €77 juta menjadi €92 juta. Setelah pertemuan maraton, dewan kota menyetujui rencana induk Floriade. Kali ini, tidak hanya PVV dan SP yang menolak, tetapi juga APOPA.

READ  Bank Dunia pesimistis tentang pemulihan Asia Timur karena variabel delta - Wel.nl

Lebih banyak pertemuan maraton akan menyusul di tahun-tahun berikutnya, karena biaya Floriade terus meningkat. Tidak ada gambaran rinci tentang total biaya. Akibatnya, Omroep Flevoland dan penyiar 1 Almere akan menyelidiki keuangan acara dalam beberapa bulan mendatang.

Awal yang baru
Pada Hari Valentine 2019 saatnya; Pembangunan Hotel Floriade telah resmi dimulai. Momen ini dirayakan oleh perusahaan konstruksi Amvest dan Dura Vermeer, pemerintah kota dan Floriade BV dengan memasang pagar pelindung di sekitar pohon. Menurut Loes Ypma, sebagai anggota dewan yang bertanggung jawab atas Floriade pada waktu itu, banyak yang telah terjadi di lokasi: “Pekerjaan telah berlangsung lama. 700 pohon tambahan telah ditanam. Dan kami sudah mulai bekerja sekarang. Jadi: bangunan yang akan dibangun.”

Tak lama kemudian, Dewan Negara mengeluarkan pernyataan luas tentang kebijakan nitrogen Belanda. Perusahaan hanya diperbolehkan membangun jika mereka memiliki rencana nitrogen. Ini harus memperjelas bahwa alam dan lingkungan tidak terpengaruh oleh rencana pembangunan.

Pernyataan ini juga mempengaruhi organisasi Florida. Semua permintaan izin untuk acara tersebut akan ditangguhkan. Ini menyangkut acara dan area perumahan yang akan dibangun. Menurut pemerintah kota, tidak mungkin memperkirakan kapan akan ada kejelasan lebih lanjut tentang izin tersebut.

Kejelasan itu tidak akan datang sampai awal 2020, dua tahun sebelum acara dimulai. “Selama periode terakhir, lebih banyak optimisme muncul,” kata pemerintah kota. Perhitungan baru menunjukkan bahwa Pameran Hortikultura Dunia masih bisa jatuh di bawah standar emisi yang ditetapkan. Menurut pemerintah kota, penjelasan paling penting untuk ini adalah bahwa lalu lintas di A6 tidak perlu lagi dialokasikan ke Floriade. Pasalnya, lalu lintas di A6 sudah masuk dalam proses pengambilan keputusan terkait perpanjangan jalan tol.

Lalu datang… Corona
Namun setelah Pemkot Almere merasa telah mengatasi semua kendala, Belanda harus menghadapi Covid-19. Alhasil, kelanjutan acara kembali dipertanyakan. Tiga skenario masa depan untuk Floriade sedang diteliti: alternatif ringan, penundaan atau pembatalan total Pameran Hortikultura Dunia.

Meski mendung, Direktur Floriade Pieter Cloo memutuskan untuk melanjutkan persiapan acara tersebut. Dia masih melihat peluang untuk menggelar acara yang sukses dalam beberapa tahun. “Saat ini kami berpikir virus itu bisa hilang pada musim panas mendatang, dengan tambahan vaksinasi. Kemudian Anda memiliki cukup waktu untuk mencapai 2022, tetapi itu membutuhkan beberapa kemampuan beradaptasi.” Alderman Jan Hock mengatakan atas nama dewan kota bahwa dia juga yakin akan keberhasilan proyek tersebut. Idenya adalah membuat Floriade sebesar mungkin dan tidak dalam bentuk encer.

READ  Platform Binance Membuka Pertukaran Bitcoin di Indonesia » Crypto Insiders

Pembangunan gedung pertama dimulai
Terlepas dari ketidakpastian di dunia karena pandemi global Corona, konstruksi di situs ini terus berjalan. Pada Juli 2020, tiang pertama akan didorong keluar dari gedung pertama di Floriade; Itu dari Aeres University of Applied Sciences. “Ini gedung pribadi,” kata Kepala Sekolah Will Pickering. “Ini akan menjadi universitas terhijau untuk posisi ilmu terapan di Belanda, yang sangat cocok untuk kita.” Gedung ini juga akan berfungsi sebagai gedung resepsi selama Floriade.

Kemudian seorang guru baru mengikuti. Pada Februari 2021, akan menjadi jelas seperti apa paviliun Qatar pertama di Floriade. Indonesia meluncurkan desainnya dengan slogan “Beautiful Archipelago”. Menurut Floriade, ide di balik pendopo tersebut adalah untuk memerangi air di Indonesia. Paviliun itu akhirnya tidak dibangun, karena Indonesia menarik diri dari keikutsertaannya karena masalah Corona.

Tinggal satu tahun lagi
Dan itu akan menjadi 14 April 2021. Ini berarti masih ada satu tahun tersisa sampai dimulainya Floriade. Disiarkan langsung dari situsnya, Omroep Flevoland menantikan aksinya sepanjang sore ini. Setelah itu, Sven Stimak akan menjadi direktur baru dan ini akan menjadi pameran hortikultura ketujuh yang diikutinya. “Sekarang saya tahu banyak peserta, tetapi Anda masih harus membangun acara seperti ini dari awal. Ini acara satu kali untuk setiap kota. Ditambah lagi, kita berurusan dengan Corona. Ini waktu yang sangat istimewa untuk menyiapkan sesuatu. seperti Floriade sekarang.”

Pada bulan-bulan berikutnya, tekanan pada acara tersebut meningkat. waktu hampir habis. Semua jenis izin tetap harus diajukan dan diterbitkan. Izin toleransi akan dikeluarkan untuk pembangunan paviliun. Ini perlu, karena tenggat waktu semakin dekat jika tidak, bangunan tidak akan selesai di awal Floriade. Selanjutnya, rencana keselamatan masih harus disetujui oleh dewan kota dan baru setelah itu izin acara dapat dikeluarkan.

Jam terus berdetak. Tetapi ketika menjadi jelas pada tanggal 5 April tahun ini bahwa Floriade BV telah menyerahkan semua dokumentasi tambahan untuk izin acara tepat waktu, sepertinya tidak ada yang menghalangi pembukaan acara, Rabu depan oleh Raja Willem Alexander.

WhatsApp kami!
Apakah Anda memiliki tip atau komentar? Kirim pesan perkenalan ke Omroep Flevoland 06-52 52 4891 Atau kirim email ke: [email protected]!