BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Taksi listrik dapat terbang dalam dua tahun

Power menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk mengoperasikan armada 10 hingga 20 Eftols di Singapura untuk layanan pariwisata di sekitar tujuan populer seperti Marina Bay dan Sentosa.

Volocopter menyediakan layanan evtol untuk wisatawan, pelancong dan pebisnis di Singapura. Penerbangan wisata untuk turis sudah dijadwalkan dalam waktu dua tahun. Pada akhir dekade ini, perusahaan Jerman juga ingin mengatur perjalanan ke Indonesia dan Malaysia untuk pelancong bisnis dan penumpang.

Permohonan sertifikasi evtols dari Volocopter masih tertunda di Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa. Sementara itu, menurut Bauer, perusahaan juga telah memulai pre-sale tiket perjalanan wisata 15 menit yang akan ditawarkan di Singapura.

Volocopter mengatakan sedang menyelidiki apakah produksi evtols di Singapura juga cocok. Keputusan akan dibuat dalam dua belas bulan ke depan. Pabrik itu akan dibangun di Seletar Aerospace Park di Singapura. Cabang juga akan bertanggung jawab untuk memelihara evtol dan melakukan perbaikan.

Pasar taksi listrik Asia

Pengumuman perluasan aktivitas di Singapura menunjukkan bahwa Volocopter menganggap Asia sebagai pasar penting untuk evtols. Untuk mendorong ekspansi di Asia, perusahaan juga berencana menambah tenaga kerja secara signifikan di Singapura.

Perusahaan Jerman saat ini memiliki sekitar sepuluh karyawan di negara-kota Asia. Namun, pada akhir dekade ini, Volocopter ingin memiliki 500 karyawan di Singapura.

Volocopter lebih lanjut menegaskan bahwa mereka ingin mulai mengirimkan paket dengan drone di kota Chengdu di China awal tahun depan. Ini akan dilakukan bekerjasama dengan produsen mobil Cina Geely Automobile. Selain itu, Volocopter bekerja dengan lembaga pemerintah dan perusahaan di Korea Selatan dan Jepang untuk menyediakan layanan taksi terbang di negara-negara tersebut juga.

Industri baru akan menghasilkan manfaat ekonomi sebesar US$2,75 miliar di Singapura, menurut Volocopter. Sektor ini juga dapat menciptakan 1.300 pekerjaan lokal di negara kota dalam jangka pendek. Volocopter juga berencana untuk membangun empat hingga enam pelabuhan vertikal – lokasi di mana pesawat dapat mendarat dan lepas landas – untuk operasinya di Singapura pada akhir dekade ini.

READ  Perkembangan Pasar Pangan dan Protein Global dan Prakiraan Cuaca untuk 2031 - The Hilthorne Journal

Volocopter ingin membangun tiga jenis evtol. Akan ada taksi udara perkotaan dengan jangkauan hingga 35 km, perangkat untuk mengangkut penumpang jarak lebih jauh (100 km) dan versi kargo.