BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanpa Berlusconi, Meloni jauh lebih kokoh di sadel

Tanpa Berlusconi, Meloni jauh lebih kokoh di sadel

Tersembunyi dalam kehijauan, rumah pedesaan Villa San Martino yang megah terletak di Arcore, di luar Milan, di wilayah Lombardy yang kaya di Italia utara. Dari tahun 1974 hingga awal minggu ini, vila abad ke-18, yang dulunya adalah biara Benediktin, adalah rumah bagi salah satu politisi paling terkenal dan kontroversial di Eropa: Silvio Berlusconi.

Vila yang direnovasi dengan gaya neoklasik ini memiliki perpustakaan dengan sepuluh ribu buku, koleksi lukisan yang unik, dan taman yang luas. Di dalamnya, Berlusconi memiliki mausoleumnya sendiri yang dibangun dari batu kapur dan marmer Carrara, dengan tempat untuk dirinya sendiri serta tempat peristirahatan terakhir bagi kerabat dekat dan teman terdekatnya.

Baca juga Silvio Berlusconi, Perdana Menteri Italia empat kali, memberi dunia petunjuk kepada Trump

Fans dan pelayat telah meninggalkan bunga atau syal dari mantan klub sepak bola Berlusconi AC Milan atau ucapan terima kasih di awal perjalanan panjang ke vila. Walter Vallagosa, seorang pensiunan pengemudi truk berusia 64 tahun, mengaku datang untuk melihat-lihat karena penasaran. Pesta seks terkenal di vila ini secara khusus menarik imajinasinya. “Dalam kehidupan pribadinya, setiap orang melakukan apa pun yang dia inginkan, tetapi dia adalah perdana menteri, dan skandal membuatnya menjadi pemeras,” kata Valajosa.

Namun selama beberapa dekade, vila ini juga menjadi tempat Berlusconi menentukan kebijakan pemerintah Italia atau arah oposisi. Sepeninggal pendirinya, partai Forza Italia tetap menjadi yatim piatu. “Selama 30 tahun, Forza Italia adalah pertunjukan satu orang Silvio Berlusconi,” kata Franco Pavoncello, rektor Universitas John Cabot di distrik Trastevere Roma. “Dia tidak menunjuk penerus saat dia masih hidup, karena dia membutuhkan kekuatan politik untuk melindungi kepentingan keuangan kerajaan keluarganya.”

READ  Navalny tidak dipukuli, tetapi dia dipaksa untuk menonton TV pemerintah

Dengan demikian, Forza Italia, mitra dalam koalisi Perdana Menteri Giorgia Meloni, Brothers in Italy, telah menjadi partai tanpa kepala sejak minggu ini. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Antonio Tajani kemungkinan besar akan terpilih sebagai presiden sementara hingga kongres partai baru. Tapi Tajani belum mencapai Berlusconi dalam hal karisma atau kemahiran politik.

Permainan catur

Sebuah partai yang meyakinkan hanya 8 persen pemilih pada September tahun lalu dapat mencoba bertahan sendiri, tetapi ada juga risiko partai sayap kanan liberal sekarang akan meledak. Meloni, yang datang untuk menguburkan Berlusconi dengan penghargaan tertinggi pada hari Rabu, mengulurkan tangannya kepada para pemilih dan pejabat terpilih Forza Italia dengan penghargaan terakhir ini. Pesannya: Bersama kami Anda akan menemukan rumah baru yang aman. Mungkin Meloni bertujuan untuk berbaur. Kemudian Partai Rakyat Eropa (EPP), yang menjadi anggota Forza Italia sebagai satu-satunya partai besar Italia, berada dalam jangkauan Meloni. Ini akan menjadi kemenangan yang bagus menjelang pemilihan Eropa pada tahun 2024.

Sebuah permainan catur dengan dua lawan baru saja dimulai. Penggabungan itu bertentangan dengan keinginan mitra Berlusconi, Marta Fassina. Selain itu, kami menantikan apa arti putri tertua Giorgia Meloni dan Berlusconi, Marina, bagi satu sama lain. Dan Perdana Menteri Marina Berlusconi secara mencolok memeluk dan menciumnya di pemakaman ayahnya, sebuah gerakan politik yang nyata serta dukungan kemanusiaan.

Tidak hanya Forza Italia yang menjadi yatim piatu, tanpa perlindungan politik Berlusconi, perusahaan medianya, Mediaset, menjadi semakin rentan. Meloni berada dalam posisi untuk mencegah pengambilalihan yang bermusuhan. Untuk tujuan ini, ia dapat menggunakan “kekuatan emas” yang digunakan pemerintah Italia untuk melindungi perusahaan-perusahaan penting yang strategis.

READ  Mengumpulkan jutaan untuk seorang Amerika yang dipenjara secara tidak adil selama 43 tahun | Luar negeri

Pada gilirannya, dia dapat meminta Marina Berlusconi untuk memastikan stabilitas Forza Italia, dan dengan demikian stabilitas blok kanan-tengah yang sekarang menjalankan negara. Bahkan setelah kematian Berlusconi, politik, kekuasaan media, dan nasib pemerintahan di Italia masih terjalin erat. Meloni memiliki banyak kartu truf di lengan bajunya. Itu telah lama memanfaatkan warisan politik Berlusconi dan mengambil alih kepemimpinan koalisi kanan-tengah. “Perdana menteri Italia sangat berkuasa,” kata Bill Emmott, pakar Italia dan mantan pemimpin redaksi majalah Inggris. Sang Ekonom.

Kanan radikal Meloni bahkan tidak harus pindah ke pusat politik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Berlusconi sayap kanan liberal. Emmott memperkirakan bahwa “kematiannya tidak akan memengaruhi politiknya dengan cara apa pun.” “Dari pendiriannya tentang imigrasi, komunitas LGBT, hingga penentangannya terhadap aborsi dan ibu pengganti, kebijakannya adalah kebijakan Berlusconi ketika dia memerintah. Dia juga pro-Eropa dan pro-NATO, karena Berlusconi adalah perdana menteri.”

Satu-satunya perbedaan adalah Berlusconi terus mendukung teman politiknya Vladimir Putin selama perang yang membara ini. Pernyataan pro-Putin Berlusconi mempermalukan Meloni lebih dari sekali di Eropa. Penyebab gangguan menghilang. Dengan cara ini, kekuatannya, di luar Italia juga, dapat terus berkembang tanpa hambatan. Ini adalah mesin pemungutan suara, yang membuatnya sangat menarik bagi EPP. Kepala EPP Manfred Weber tidak hanya menghadiri pemakaman Berlusconi, tetapi juga ada godaan politik antara dia dan Meloni selama beberapa waktu, dengan maksud untuk kemungkinan kerja sama menuju pemilihan Eropa 2024.

Fasisme baru

Pertama, gambar mungkin perlu dipoles. Persaudaraan Italia dengan bangga menelusuri akarnya pada fasisme diktator Benito Mussolini. Lambang partai masih menyandang obor dalam tiga warna nasional, simbol neo-fasisme yang terkenal dan paling kanan di Eropa. Mungkin, hari ini Meloni tidak akan mengulangi bahwa Mussolini “politisi yang baik” “melakukan semua yang dia lakukan untuk Italia.” Tapi dia tidak akan terlalu mengabaikan nostalgia di Italia.

READ  Perburuan bantuan kemanusiaan: setidaknya 85 tewas dan lebih dari 300 terluka di Yaman | di luar

Baca juga Siapa pemimpin partai dengan akar fasis? halaman pribadi

Tidak disebutkan apakah partainya akan bekerja sama dengan Partai Rakyat Eropa dan dengan cara apa. Tapi Meloni sepenuhnya pro-Eropa, dia mendukung Ukraina, percaya pada aturan hukum dan dengan demikian memenuhi daftar keinginan Demokrat Kristen Eropa. Fakta bahwa pemerintah sayap kanan Meloni menganjurkan kebijakan imigrasi yang ketat yang berarti menutup perbatasan dan perjanjian dengan negara ketiga untuk membawa pulang migran telah lama berhenti menimbulkan kehebohan di Eropa. Memang, bagian penting dari Uni Eropa melihat ini sebagai jalan yang harus diikuti. Bagi Meloni, mengikuti jejak Berlusconi, zeitgeist baik-baik saja.