BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tempat paling bahagia di dunia, Disney World, terancam kehilangan status khusus Florida

Walt Disney World Resort berada dalam bahaya kehilangan tempatnya di negara bagian Florida, AS. Mayoritas anggota parlemen memberikan suara mendukung undang-undang yang akan membuat perusahaan membayar lebih banyak pajak. Di latar belakang adalah posisi yang diambil perusahaan Hukum gender yang ketat yang baru saja disetujui.

Hanya Gubernur Republik konservatif Ron DeSantis yang belum menandatangani RUU tersebut. Setelah ini selesai, undang-undang tersebut akan mulai berlaku pada Juni 2023.

aturan kami

Tempat paling bahagia di duniaTempat paling bahagia di bumi. Ini juga disebut taman hiburan dekat Orlando di Florida. Perusahaan tidak perlu membayar pajak, tetapi memiliki kendali yang besar atas 11.000 hektar lahan.

Pada tahun 1967 pemerintah negara bagian memberikan status ini kepada perusahaan. Ini berarti, antara lain, Disney dapat menerbitkan obligasi dan memiliki fasilitas dan layanan darurat sendiri, seperti pemadam kebakaran. Disney juga dapat menyusun rencana zonasi dan membangun infrastruktur sendiri.

Ini memungkinkan Disney menjadi salah satu perusahaan swasta terbesar di Florida. Dengan 50 juta pengunjung setiap tahun, perusahaan ini juga merupakan taman hiburan terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia.

Tapi 70-38 mayoritas di legislatif Florida sekarang ingin mengakhiri status khusus. Dengan hukum menjadi Area Peningkatan Reddy CreekDihapuskan, demikian sebutan “pemerintah Disney”.

berdebat tentang hukum seks

Secara resmi, ini karena Parlemen ingin perusahaan membayar lebih banyak pajak, tetapi di latar belakang ada masalah lain yang bertentangan dengan bagian menyakitkan dari mayoritas konservatif Partai Republik di Parlemen.

Pada akhir bulan lalu, Gubernur DeSantis menandatangani apa yang disebut populer Jangan bilang gayUndang-undang, yang melarang sekolah mendiskusikan gender atau orientasi seksual dengan anak kecil. Disney baru-baru ini berbicara menentang undang-undang ini, meskipun di bawah tekanan. Awalnya pihak perusahaan tidak berkomentar mengenai hal ini, namun ketika dikritik oleh karyawan LGBTI antara lain Disney tetap mengecam undang-undang tersebut.

READ  Miliaran dolar sebagai kompensasi untuk masyarakat adat Kanada

Disney, antara lain, mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menyumbang kepada politisi di Florida. Hal ini menyebabkan badai kritik dari lingkaran Partai Republik Disney.

“Jika Disney ingin berdebat, mereka memilih yang salah,” kata Gubernur DeSantis. “Saya telah terpilih sebagai gubernur untuk mengutamakan rakyat Florida. Saya tidak akan mengizinkan… saya bangun Perusahaan California akan menjalankan negara bagian kita.”