BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Temui awak baru yang beragam dari Stasiun Luar Angkasa Internasional

Sebuah versi dari cerita ini muncul di Buletin Ilmiah The Theory of Wonders di CNN. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Berlangganan gratis di sini.



CNN

Ketika para astronot menjelajah di Stasiun Luar Angkasa Internasional, mereka melihat dunia tanpa batas. Mereka bekerja bersama saat mengorbit Bumi, dan tidak ada batas yang terlihat di antara mereka, bahkan sebagai anggota Negara-negara yang berurusan dengan geopolitik di planet bawah.

Minggu ini, pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon dengan Awak yang beragam meluncur dari Kennedy Space Center di Florida.

Kapsul tersebut membawa astronot NASA Nicole Mann dan Josh Casada, astronot Koichi Wakata dari Japan Aerospace Exploration Agency dan astronot Anna Kekina dari Roscosmos – orang Rusia pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa SpaceX.

“Kita hidup di dunia yang sama, kita hidup di alam semesta yang sama,” kata Cassada. “Terkadang kita mengalaminya dengan cara yang sama sekali berbeda dari tetangga kita. Kita semua dapat mengingatnya… dan terus melakukan hal-hal menakjubkan. Dan kita melakukannya bersama-sama.”

misi NASA SpaceX Crew-5, Sekarang tersembunyi dengan aman di stasiun luar angkasaadalah salah satu yang pertama.

Nicole Onabu Man Hee Wanita asli Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa Serta wanita pertama yang menjabat sebagai komandan misi dalam misi SpaceX.

Mann dibesarkan di California Utara dan merupakan anggota terdaftar dari Suku Wailaki di Cagar Alam Round Valley. Dia adalah seorang pilot dan kolonel di Korps Marinir Amerika Serikat. Tetapi baru pada usia pertengahan dua puluhan dia menyadari bahwa dia ingin menjadi astronot dan itu mungkin.

“Saya menyadari bahwa menjadi astronot bukan hanya mimpi yang potensial tetapi sebenarnya sesuatu yang bisa dicapai,” kata Mann. “Saya kira sebagai seorang gadis kecil, saya tidak menyadari bahwa itu adalah kesempatan dan kemungkinan.”

Tsunami brutal menghantam planet ini ketika sebuah asteroid bertabrakan dengan Bumi, membunuh dinosaurus 66 juta tahun yang lalu.

Dampaknya menyebabkan kepunahan 75% kehidupan hewan dan tumbuhan dan menciptakan rantai peristiwa bencana.

Gelombang setinggi lebih dari satu mil didorong menjauh dari kawah tumbukan dekat Semenanjung Yucatan Meksiko dan menjelajahi dasar laut ribuan mil dari tumbukan asteroid. Tsunami ribuan kali lebih aktif daripada gempa bumi.

Sedimen inti juga menunjukkan bahwa tsunami kuat menekan ke atas Pesisir pulau-pulau Selandia Baru yang bermasalah berada di separuh belahan dunia.

Data sinar-X Chandra berkontribusi pada suar pada gambar Teleskop Webb dari Galaksi Roda Cartwell.

Kami mendapat sedikit bantuan dari teman-teman kami.

Teleskop Luar Angkasa James Webb baru-baru ini berkolaborasi dengan dua observatorium luar angkasa lainnya untuk menghasilkan gambar alam semesta baru yang menakjubkan. Dengan bekerja sama, teleskop ini dapat memberikan gambaran alam semesta yang lebih lengkap.

Chandra X-ray Observatory menambahkan data sinar-X ke beberapa gambar pertama Webb untuk mengungkapkan aspek yang sebelumnya tersembunyi. Sinar-X mengidentifikasi ledakan bintang, gelombang kejut dan gas yang sangat panas, Semuanya diarsir dengan warna pink, violet, dan biru yang bersinar.

Selain itu, para astronom bertemu Data Webb dan Hubble untuk Lihat sepasang galaksi sekitar 700 juta tahun cahaya dari Bumi. Sebagai Ilmuwan Web Spy surgawi Kejutan dalam bentuk galaksi jauh di dalam gambar.

Mengompos sisa makanan Anda bisa baik untuk lingkungan, tapi Ada seni dalam praktik ramah lingkungan ini.

Limbah makanan menghasilkan gas rumah kaca yang berbahaya di dalam TPA – dan tidak sedikit yang menjadi kompos. Pengomposan berarti mencampur makanan dan sampah halaman dengan nitrogen, karbon, air, dan udara untuk membantu memecah stek dan mengubahnya menjadi tanah subur yang akan disukai taman Anda.

Tumpukan kompos yang bau tidak mendapatkan cukup oksigen dan mengeluarkan metana. Untuk mencegah terbentuknya gas dan bau berbahaya ini, balikkan tumpukan kompos Anda setiap dua hingga lima minggu.

Pelajari lebih lanjut tentang perubahan gaya hidup untuk mengurangi peran pribadi Anda dalam krisis iklim dan mengurangi kecemasan lingkungan di wilayah kami Seri Buletin “Hidup Itu Terbatas, Tapi Lebih Hijau”.

Ilmuwan Swedia Svante Pääbo menampilkan replika kerangka Neanderthal.

Ahli genetika Swedia Svante Pääbo memenangkan Hadiah Nobel Kedokteran minggu ini untuk dia Merintis penggunaan DNA purba untuk menjawab pertanyaan tentang evolusi manusia.

Pada 2010, Papo mengurutkan genom pertama Neanderthal dan menemukan bahwa Homo sapiens kawin dengannya. Papo juga mampu mengekstrak DNA dari bagian fosil, yang mengungkapkan Denisovans, spesies baru manusia yang telah punah.

Karyanya memungkinkan peneliti untuk membandingkan gen manusia dengan DNA Neanderthal dan Denisovans.

Sementara itu, Hadiah Nobel dalam Kimia diberikan kepada para ilmuwan yang Mereka menemukan bagaimana molekul disatukan, Hadiah Nobel dalam Fisika diberikan kepada fisikawan kuantum Buka kunci perilaku aneh partikel.

Lihat penemuan baru ini:

Arkeolog menemukan potongan A Patung klasik berusia sekitar 2000 tahun yang menggambarkan pahlawan legendaris Hercules Di timur laut Yunani.

Samudra Pasifik menyusut dan memberi jalan untuk itu Benua raksasa baru, yang disebut Amasia, kemungkinan akan terbentuk Dalam waktu sekitar 200 juta hingga 300 juta tahun.

– sebuah Gambar baru dari teleskop di Chili mungkin terlihat seperti komettapi sebenarnya itu adalah jejak puing yang sangat panjang yang tercipta saat pesawat ruang angkasa DART menabrak asteroid bulan lalu.

READ  Sebuah studi baru menilai potensi terapeutik psilocybin pada orang dewasa dengan autisme