BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tesla hampir mencapai kesepakatan untuk membangun pabrik baru di Indonesia  Ekonomi

Tesla hampir mencapai kesepakatan untuk membangun pabrik baru di Indonesia Ekonomi

Diskusi juga mencakup beberapa fasilitas di Indonesia, yang mendukung berbagai bagian manufaktur dan rantai pasokan Tesla. Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan tahun lalu bahwa dia ingin melihat Tesla membangun pabrik mobil di negaranya. Widodo juga bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk untuk membahas pabrik tersebut.

Indonesia sudah menjadi pemasok utama nikel untuk digunakan pada baterai mobil listrik Tesla. Negara tersebut menandatangani kontrak senilai $5 miliar dengan Tesla untuk memasok nikel pada bulan Agustus.
Sumber mengatakan belum ada kepastian apakah kesepakatan akhir akan tercapai dan oleh karena itu masih belum pasti apakah pabrik di Indonesia akan benar-benar dibangun.

Ada kemungkinan pabrik ketiga Tesla akan berada di luar Amerika Serikat. Perusahaan juga memiliki pabrik di Shanghai, Cina dan dekat Berlin. Di Amerika Serikat, grup ini memiliki pabrik di Fremont, California dan Austin, Texas.

Musk mengatakan pada akhirnya dia mungkin memiliki 10 hingga 12 pabrik di seluruh dunia. Tesla juga disebut-sebut sedang melakukan pembicaraan untuk membangun pabrik di Meksiko.

Lihat. Tesla yang mengemudi sendiri menyebabkan tabrakan

Lihat. Pemilik Tesla di China memprotes setelah penurunan harga yang tajam

READ  Organisasi hak asasi manusia Booth Ends menuntut akses ke dokumen Boscalis