BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tesla hampir selesai dengan pabrik nikel di Indonesia

Raksasa otomotif Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan akan membuka pabrik nikel di Indonesia. Pembicaraan akan dilanjutkan minggu depan. Jelas bahwa Tesla membutuhkan banyak nikel untuk memenuhi permintaan baterai yang terus meningkat. Indonesia merupakan salah satu produsen nikel terbesar di dunia. Namun, perusahaan baru-baru ini melarang ekspor nikel untuk memungkinkan industrinya berproduksi lebih banyak di dalam negeri.

Indonesia ingin tumbuh secara eksponensial dengan lithium

Tetapi arus mungkin berbalik, dengan Presiden Indonesia Joko Wikodo mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa negara tersebut berencana untuk menjadi produsen baterai lithium terbesar. Selain pabrik nikel, Tesla juga akan memiliki rencana untuk membangun pabrik baterai di Indonesia, seperti yang kita baca Electrek.co.

Tesla sebelumnya menyatakan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan Panasonic Kanada, CATL dan Giga Metals, antara lain, dalam pencarian bahan untuk baterainya. Pada bulan September, Tesla mengumumkan bahwa mereka ingin mengoperasikan tambang nikel netral CO2 dengan Giga Metals.

Lebih banyak penjualan di kuartal ketiga

Volume penjualan Tesla Motors pada kuartal terakhir jauh lebih rendah dari yang diperkirakan sebagian besar analis Wall Street. Perusahaan telah melihat peningkatan baik dalam omset dan bottom line. Perusahaan AS melaporkan bahwa pendapatan meningkat dari $6,3 miliar menjadi $8,77 miliar pada akhir September. Konsensus analis adalah $10,28 miliar.

Perusahaan mencapai hasil $0,3 juta (perkiraan pasar adalah $1,11 miliar). Setahun yang lalu di kuartal yang sama, laba bersih adalah $0,14 juta. Akibatnya, hasil saham adalah 0,32 sen.

Hasil konsensus Tesla Motors Q3

investasi

Total pendapatan perusahaan yang berbasis di Palo Alto tahun ini akan menjadi $30,85 miliar. Ini menurut perkiraan rata-rata analis. Ini secara signifikan lebih tinggi dari volume perdagangan untuk 2019 ketika omsetnya adalah $24,58 miliar.

READ  Akronim TI: Stack Overflow di tangan perusahaan Belanda Prosus

Penjualan dan hasil bersejarah untuk Tesla Motors dalam gambar, ditambah ulasan untuk tahun 2020

sedikit

Model tampilan Tesla ©

Tesla
Tesla

Pada akhirnya, analis memperkirakan laba bersih sebesar $2,46 miliar. Menurut konsensus analis terbaru, perusahaan akan membukukan laba per saham $2,3 untuk tahun ini. Dengan demikian, rasio P/E adalah 177,61.

Analis tidak mengharapkan dividen tahun ini. Hasil dividen rata-rata untuk sektor otomotif adalah 0,9 persen sederhana.

Berdasarkan jumlah saham beredar saat ini, kapitalisasi pasar perusahaan adalah $352,54 miliar. Saham telah sangat fluktuatif selama 12 bulan terakhir. Setahun yang lalu, porsinya setidaknya 480 persen setuju. Saham diperdagangkan antara $65 dan $502 pada tahun lalu.

Saham ditutup pada hari Jumat di $408.5.

Historis harga saham Tesla Motors

Berbagi mesin Tesla Tesla

Layanan Berita Analyst.nl: + 31 084-0032-842
[email protected]

Analis hak cipta.nl BV
Seluruh hak cipta. Setiap pendistribusian ulang, penyalinan, atau pengarsipan dilarang. analist.nl tidak menjamin keakuratan konten berita apa pun yang disajikan dan tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidakakuratan atau tindakan apa pun yang diambil.