BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Thailand sedang mencari silinder bahan radioaktif yang hilang |  di luar

Thailand sedang mencari silinder bahan radioaktif yang hilang | di luar

Thailand telah mencari silinder bahan radioaktif yang hilang sejak Jumat. Benda itu menghilang dari pembangkit listrik tenaga batu bara.

Ini berhubungan dengan silinder baja dengan panjang 30 cm dan diameter 13 cm. Pihak berwenang memperingatkan risiko kesehatan dari paparan langsung zat radioaktif yang terkandung dalam silinder: cesium-137. Tidak diketahui berapa banyak cesium-137 yang terkandung dalam tubuh.

Silinder adalah bagian dari perangkat yang mengukur tekanan uap di pembangkit listrik tenaga batu bara. Tapi Jumat lalu dia tidak terlihat selama pemeriksaan rutin.

Pemilik bursa percaya bahwa silinder itu terlepas dari dinding di beberapa titik di hari-hari sebelumnya. Penelitian tingkat radiasi menunjukkan bahwa silinder tidak lagi berada di lokasi pembangkit listrik.

Gubernur provinsi Prachinburi, di sebelah timur ibu kota Bangkok, telah meminta warga setempat untuk bergabung dalam pencarian. Gubernur menegaskan bahwa bahan radioaktif berada dalam wadah tertutup dan terlindung. Kesehatan seseorang dalam bahaya jika dia membuka silindernya.

Kecelakaan itu mengingatkan kita pada pencarian besar-besaran untuk kapsul radioaktif kecil yang hilang di Australia. Mereka ditemukan awal tahun ini setelah pencarian selama dua minggu.

READ  UE menjatuhkan sanksi pada manajer dan bank Rusia