BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mencari silinder yang hilang dengan bahan radioaktif di Thailand |  di luar

Mencari silinder yang hilang dengan bahan radioaktif di Thailand | di luar

Thailand sedang mencari silinder yang hilang yang berisi bahan radioaktif. Ini adalah silinder baja dengan panjang 30 cm dan diameter 13 cm. Pihak berwenang memperingatkan risiko kesehatan dari paparan langsung ke radioaktif cesium-137.

Silinder itu adalah bagian dari pengukur tekanan uap di pembangkit listrik tenaga batu bara dan tidak terlihat selama pemeriksaan rutin Jumat lalu. Pemilik bursa percaya itu jatuh dari tembok beberapa hari sebelumnya. Penelitian di bidang radiologi menunjukkan bahwa silinder telah dipindahkan dari lokasi.

Sepanjang akhir pekan digeledah, namun drum seberat 25 kilogram itu tidak ditemukan dalam pencarian tersebut. kata Kittiphan Chitpentham, dari Perusahaan Tenaga Listrik Nasional yang memiliki stasiun tersebut.

Bahaya kesehatan saat dibuka

Gubernur distrik Prachinburi, tempat pembangkit listrik tenaga batu bara berada, meminta masyarakat di daerah itu untuk bergabung dalam pencarian. Dipastikan bahwa bahan radioaktif terkandung dalam amplop tertutup dan pelindung. Ada peringatan bahaya kesehatan saat dibuka. Jumlah cesium-137 yang terkandung belum diungkapkan.

Insiden ini mengingatkan pada pencarian besar-besaran awal tahun ini di Australia untuk kapsul radioaktif kecil yang hilang. Dia jatuh dari truk yang diamankan, setelah itu dilakukan pencarian di sepanjang jalan sepanjang 1.400 kilometer. Zat radioaktif tersebut ditemukan di Australia, yaitu cesium 137, setelah dilakukan pencarian selama lebih dari seminggu.

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini:

READ  Andrew Tate ditangkap di Rumania menyusul surat perintah penangkapan Inggris