BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Thunderbird akan menerima dukungan untuk protokol Microsoft Exchange pada bulan Juli – Komputer – Berita

Mozilla Thunderbird akan menerima dukungan asli untuk protokol email Microsoft Exchange pada bulan Juli. Dukungan agenda dan buku alamat juga harus ditambahkan nanti. Ini adalah pertama kalinya Mozilla menambahkan protokol baru ke klien emailnya.

Tim di balik klien email sumber terbuka Dia menulis Mereka mulai mengintegrasikan komponen Rust ke dalam basis kode Thunderbird. Saat ini, klien email sebagian besar terdiri dari kode C++ lama, yang menurut pengembang, tidak memungkinkan untuk mengintegrasikan Microsoft Exchange Web Services API. Ini seharusnya dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman Rust.

Dukungan pertukaran dijadwalkan akan ditambahkan pada rilis stabil Thunderbird berikutnya. Diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli. Menambahkan protokol baru adalah sebuah pekerjaan besar, tulis tim tersebut, karena awalnya hanya menambahkan dukungan untuk email Exchange. Dukungan kalender dan buku alamat juga direncanakan di kemudian hari.

Akun Exchange melalui Thunderbird sudah dapat digunakan melalui add-on pihak ketiga, tetapi dukungan belum dibangun secara asli ke dalam klien. Pada tanggal 1 Oktober 2026, Microsoft akan berhenti menggunakan API Layanan Web Exchange untuk Exchange Online dan Office 365. Artinya, dalam waktu dua tahun, dukungan Exchange di Thunderbird tidak akan lagi berfungsi untuk akun Exchange yang dihosting Microsoft, namun hanya untuk server Exchange yang dikelola oleh organisasi. Kelola diri mereka sendiri. Tidak jelas apakah tim Thunderbird akan beralih ke Graph API sebelum itu, dan hal ini mungkin saja terjadi.

READ  Game pertarungan indah penuh nostalgia - Review