BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jam tangan olahraga yang bagus, tapi untuk siapa? -tinjauan

  • Sudut Pandang Kutub V3
  • Polar Grex X2 Pro 2

Singkatnya

Polar Vantage V3 adalah jam tangan olahraga kelas atas yang ditujukan untuk atlet yang ingin melacak performa dan kemajuan olahraga mereka secara akurat. Dibandingkan dengan jam tangan Polar generasi sebelumnya, Vantage V3 menawarkan sensor yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, layar sentuh AMOLED, pengukuran EKG dan SpO2. Selain itu, perbaikan (kecil) telah dilakukan pada protokol yang menganalisis data olahraga dan tidur, dan jam tangan ini juga memiliki peta bawaan. Jam tangan ini tidak menawarkan inovasi besar apa pun, dan jelas bahwa Polar kini jelas tertinggal dari pesaingnya Garmin dalam hal analisis olahraga. Monitor detak jantung optik internal agak mengecewakan, dan jam tangan ini juga mengecewakan dalam hal fungsionalitas jam tangan pintar. Semua ini menjadikan Vantage V3 lebih baik dari pendahulunya, namun dibandingkan kompetitor, jam tangan ini mahal untuk apa yang ditawarkannya.

Singkatnya

Polar Grit X2 Pro adalah jam tangan olahraga kelas atas yang ditujukan untuk para petualang yang ingin melacak performa dan kemajuan olahraga mereka secara akurat. Dibandingkan dengan jam tangan Polar generasi sebelumnya, Grit X2 Pro menawarkan sensor yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, layar sentuh AMOLED, pengukuran EKG dan SpO2. Selain itu, perbaikan (kecil) telah dilakukan pada protokol yang menganalisis data olahraga dan tidur, dan jam tangan ini juga memiliki peta bawaan. Jam tangan ini tidak menawarkan inovasi besar apa pun, dan jelas bahwa Polar kini jelas tertinggal dari pesaingnya Garmin dalam hal analisis olahraga. Monitor detak jantung optik internal agak mengecewakan, dan jam tangan ini juga mengecewakan dalam hal fungsionalitas jam tangan pintar. Semua ini menghasilkan Grit

Polar memperkenalkan dua jam tangan olahraga kelas atas baru pada musim semi ini: Vantage V3 dan Grit X2 Pro. Yang pertama ditujukan khusus untuk atlet yang ingin memantau performa dan kemajuan latihan mereka sebaik mungkin, sedangkan Grit X2 Pro yang bertenaga ditujukan untuk para petualang. Apa pun yang terjadi, Anda harus membayar banyak uang: Vantage V3 secara resmi berharga €599, sedangkan Grit X2 Pro berharga €749. Apa yang Anda dapatkan dengan uang ini, dan bagaimana jam tangan ini dibandingkan dengan model pesaing?

Polar telah menjadi salah satu merek besar di pasar jam tangan olahraga sejak lama. Jika Anda melihat-lihat area awal maraton atau triathlon lima tahun lalu, kemungkinan besar Anda akan melihat cukup banyak jam tangan dari merek Finlandia di sana. Namun sejak itu, Polar telah gulung tikar dan saingannya Garmin hampir sepenuhnya mengambil alih pasar jam tangan olahraga kelas atas. Polar ingin mengubahnya dengan Vantage V3 dan Grit X2 Pro baru. Ini termasuk “biosensor” baru, “algoritme pengujian dan olahraga” yang ditingkatkan, dan peta offline terperinci dengan fungsionalitas rute melalui Strava dan Komoot. Jam tangan baru ini juga memiliki layar OLED jernih dengan kontrol sentuh, sedangkan Vantage V2 dan Grit Prosesor baru yang lebih cepat juga akan membantu membuat jam terasa sedikit lebih lancar, meskipun menurut saya kecepatan versi sebelumnya bukanlah poin negatif yang menonjol.

Polar Vantage V3 dan Polar Grit X2 Pro
Polar Vantage V3 dan Polar Grit X2 Pro

Hal yang sama, tetapi berbeda

Kami telah menggabungkan Vantage V3 dan Grit X2 Pro menjadi satu ulasan, karena pada dasarnya keduanya adalah jam tangan yang sama dua kali, kecuali tampilannya. Jam tangan ini menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang sama persis dan menawarkan fungsi yang sama. Oleh karena itu, perbedaan antara kelompok sasaran bersifat sewenang-wenang: misalnya, kelompok Grit. Perbedaannya hanya pada desain antena untuk penerimaan GSM. Karena bingkai Grit X2 Pro lebih lebar, antenanya juga berbeda, tetapi secara fungsional tidak ada perbedaan.

READ  Kruidvat Smart Finder dengan Temukan jaringan saya