BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tidak bisa menurunkan berat badan dengan diet saja? Peneliti punya kabar buruk untukmu

Bagi mereka yang kelaparan untuk mengurangi kalori tetapi masih belum melihat hasilnya – Anda tidak sendirian.

Para peneliti di University of Ottawa telah mengidentifikasi kelompok terpisah dari orang gemuk yang sangat resisten untuk menurunkan berat badan melalui perubahan pola makan saja, menurut sebuah laporan yang diterbitkan Rabu. Dalam eBioMedicine dari The Lancet majalah.

Temuan ini bertentangan dengan kepercayaan populer bahwa diet saja sudah cukup untuk mencapai penurunan berat badan yang signifikan, dengan olahraga ditambahkan sebagai pengobatan pelengkap untuk membantu meningkatkan manfaat makan sehat.

“Jika Anda melihat sekelompok besar orang yang kelebihan berat badan dan mencoba menurunkan berat badan, mereka tidak terlalu merespons olahraga. Tapi sekarang kami telah menemukan bahwa orang-orang di [diet-resistant] Ahli endokrin Dr. Robert Dent, yang bekerja sama dengan rekan-rekan di Ottawa Dr. Mary Ellen Harper, Chantal Bilge dan Ruth Macpherson dalam penelitian ini.

“Hasilnya memberi tahu kami bahwa ketika kami melihat orang gemuk yang tidak menanggapi pembatasan diet, mereka harus beralih ke aktivitas fisik,” jelas Dent. dalam situasi saat ini Ruang redaksi universitas.

Mereka yang dianggap obesitas “tahan diet” turun di 20% terendah untuk penurunan berat badan saat menjalani diet rendah kalori. Dokter berpendapat bahwa ini adalah orang-orang yang harus memprioritaskan olahraga.

Berdasarkan catatan klinis lebih dari 5.000 pasien, 20 dari wanita ini diminta untuk berpartisipasi dalam rejimen olahraga yang dirancang untuk menganalisis perubahan metabolisme otot rangka – indikator penting kesehatan pada pasien metabolik.

Metabolisme lemak di otot rangka diorganisir oleh Mitokondria dan mereka yang memiliki obesitas “tahan diet” menunjukkan aktivitas mitokondria yang lebih rendah di tulang mereka dibandingkan mereka yang memiliki obesitas “sensitif terhadap diet”, menurut para peneliti.

READ  Kesehatan mental yang buruk sebelumnya terkait dengan tingkat yang lebih tinggi dari Studi COVID

Peserta menjalani total 18 sesi latihan, tiga kali per minggu selama enam minggu, termasuk treadmill dan angkat besi.

Untuk kelompok yang sudah mengalami gangguan mitokondria, olahraga terbukti meningkatkan aktivitas otot rangka, sementara mereka yang memiliki aktivitas mitokondria relatif lebih tinggi pada awal percobaan tidak melihat manfaat tambahan apa pun dalam hal ini.

Selama beberapa dekade, pasien “tahan diet” telah dituduh gagal untuk mengikuti rencana makan rendah kalori, berdasarkan kekurangan berat badan. Sekarang, para peneliti berharap pendekatan baru mereka akan mengarah pada perawatan yang lebih personal.

“Ini pekerjaan yang menarik dan penting. Temuan ini memiliki implikasi klinis dan mengungkapkan mekanisme molekuler yang akan mendorong penelitian selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Harper, yang timnya berharap untuk segera memulai kembali studi mereka dengan kelompok yang lebih besar.

saya gemuk Ini disebut epidemi Di sini, di Amerika Serikat, di mana lebih dari sepertiga Dari orang dewasa (41,9%) berusia 20 atau lebih yang memiliki berat badan banyak, untuk saya Pusat Statistik Pengendalian Penyakit. Tambahkan orang dewasa yang kelebihan berat badan yang tidak secara klinis obesitas dan persentasenya meningkat menjadi tiga perempat (73,6%).

Konsekuensi dari membawa terlalu banyak beban tinggi – dengan peningkatan risiko penyakit fatal dan melemahkan di seluruh papan, termasuk diabetes, penyakit jantung, gangguan muskuloskeletal dan Beberapa jenis kanker. Kondisi ini juga diketahui dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat orang yang kelebihan berat badan lebih rentan terkena penyakit. seperti COVID-19.

“Untuk orang-orang yang mengalami obesitas dan memiliki waktu yang sangat sulit untuk menurunkan berat badan, pesan untuk mereka adalah: Anda berada dalam kelompok individu yang sangat penting untuk berolahraga,” tambah MacPherson. “Dan itu akan sangat membantu Anda menurunkan berat badan.”

READ  Wabah flu di Universitas Michigan mungkin merupakan pertanda akan datangnya musim dingin ini