BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim di balik mesin game open-source Godot mendirikan Yayasan Godot – Game – Berita

Dimana GameMaker digunakan di masa lalu dalam pelajaran ilmu komputer di sekolah, Godot sekarang ditugaskan untuk tugas tersebut. Misalnya, program pengajaran dikembangkan di dalam mesin itu sendiri, yang tidak mudah dicapai di mesin lain.
Ini adalah mesin yang sangat kecil dan ringan (23MB), sehingga Anda dapat segera memulai. Sempurna untuk eksperimen cepat.

Selain itu, tidak seperti Unreal dan Unity, Godot memiliki engine 2D fisik alih-alih menggunakan engine 3D untuk ini.
Unreal telah dikenal sering crash, dan saya sendiri belum pernah melihat Godot crash secara lokal.

Dan sebagai perusahaan, Anda juga bisa mendapatkan dukungan dari Godot, tetapi ini dilakukan melalui perusahaan swasta (yang juga membantu pengembangan mesin). Dua perusahaan paling terkenal yang juga dapat mentransfer game Anda ke konsol adalah: https://prehensile-tales.com/ Dan https://w4games.com/
W4games milik beberapa moderator asli Godot dan kontributor/pendiri Prehensile Tales juga ada di yayasan baru ini. Mereka adalah entitas yang terpisah tetapi terkait erat dengan mesin itu sendiri.

Unreal lebih kompleks daripada Godot dan banyak game tidak membutuhkan kerumitan itu. Saya juga tidak berpikir banyak orang yang skeptis antara Godot atau Unreal. Ada keraguan yang lebih masuk akal antara Godot, Unity, dan GameMaker. GameMaker sepenuhnya 2D, Unity 3D (mesin 3D datar 2D) dan keduanya.

Secara pribadi, saya menyukai arsitektur Godot jauh lebih baik daripada Unity atau GameMaker, ditambah Anda memiliki mesin yang tidak memiliki biaya tersembunyi dan sepenuhnya open source.

READ  Ninja Theory menunjukkan video pengembangan untuk Senua's Saga: Hellblade II - Gaming - News