BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim Geiger memenangkan MXGP

© BELGAIMAGE

Pembalap Motocross Tim Kauzer (Honda) memenangkan Grand Prix Jerman dalam kategori MXGP pada hari Minggu. Di kelas MX2, Jako Keertz (Yamaha) menempati posisi kedua. Dia kembali memuncaki klasemen Piala Dunia.

Sumber: Belka

Di sirkuit Teutschental, ia memenangkan putaran pertama putaran Piala Dunia kesebelas dan finis kedua di pertandingan panas kedua. Di belakang kapten Piala Dunia Slovenia, Jeremy Sever (Yamaha) dari Swiss berada di posisi kedua, memenangkan heat kedua setelah ia finis ketiga di heat pertama. Pembalap Spanyol George Prado (Kasus Gas) melengkapi podium GB.

Brent van Tonink (Yamaha) berada di urutan 13 setelah 15 dan 12. Jeremy von Horbeek (Beta) tidak finis di heat pertama, finis di urutan kesembilan. Dengan demikian, dia finis di urutan ke-15 dalam gelar GB.

Di level Piala Dunia, Khazar memperkuat keunggulannya dengan 485 poin. Pengikut pertama Sever tertinggal 101 poin. Van Horbeck kesembilan, Van Tonink ke-16.

Di MX2, Jako Keertz harus puas di posisi kedua. Dia finis kedua di setiap seri. Prancis Thibault Benistant (Yamaha) memenangkan GB setelah tempat ketiga dan pertama. Dan Mikhail Haroop (Kawasaki) menyelesaikan panggung. Pako Destercq (Yamaha) berada di urutan ke-23 dan Florent Lambillon (Suzuki) berada di urutan ke-24.

Di peringkat Piala Dunia, Keertz memimpin dari Tom Viole (KTM), yang kini tertinggal delapan poin. Orang Prancis memenangkan pertandingan panas pertama pada hari Minggu, tetapi tidak dapat menyelesaikan pertandingan kedua karena kerusakan mekanis.

Putaran Piala Dunia berikutnya adalah GB Indonesia yang dijadwalkan pada 26 Juni di sirkuit Samota-Sumbawa. GB Belgia akan berlangsung pada 24 Juli di Lomal.

READ  Sam Van Rosam kembali ke Belgia Lions