BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Timur adalah tentang perang yang sudah lama tidak disebut perang.”

Kekerasan, minuman keras dan diskriminasi gender

Schaefer telah melihat film dan percaya bahwa poin negatif menang. Menurutnya, ada banyak penekanan pada “kekerasan, seksisme, minuman keras, dan perkelahian”.

Produser Sander Verdonk memahami kritik para veteran, tetapi dia tidak setuju dengan Schaeffer. “Kami membuat pilihan, kami tidak bisa memasukkan seluruh konflik ke dalam satu film. Menurut kami itu tidak terlalu buruk. Film itu pasti mengandung kekerasan langsung, tetapi itu tidak berarti itu tidak terjadi.”

Verdonk menunjukkan film itu kepada beberapa orang dan mengadakan pembicaraan sebelumnya dengan para veteran perang dan para penyintas. Dia sengaja menyebutnya perang. “Ini perang yang sudah lama tidak disebut perang. Di sekolah menengah saya orang-orang masih membicarakan tindakan polisi.”

penolakan

Sejarawan Steve Scaliola menegaskan bahwa novel dan film apriori tidak menghadirkan gambaran realitas yang benar dan representatif. “Saya dapat membayangkan dengan baik bahwa kedengarannya sangat sederhana bagi seseorang yang pernah ke sana sendiri. Tapi itu adalah genre, film, dan kemudian Anda membuat pilihan tertentu.” Verdonk setuju: “Film ini adalah interpretasi artistik dari fakta sejarah.”

Pendukung Scagliola menyoroti penafian film, yang sekarang dapat dilihat di bagian akhir, dalam huruf yang sedikit lebih besar. “Saya harus memakai kacamata baca saya untuk disclaimer. Maka seluruh gugatan mungkin tidak diperlukan.”

Melalui Scagliola ini menunjukkan ringkasan tindakan yang Federasi Hindia Belanda Ajukan gugatan terhadap pembuat film fitur. Mereka menuntut penerbitan penafian yang menekankan sifat fiksi dari film tersebut. Putusan itu disampaikan pada Selasa 11 Mei.

dari film Timur Itu dapat ditonton mulai 13 Mei di layanan streaming Amazon Prime dan kemudian juga di bioskop.

READ  Apakah Anda melewatkan waktu-waktu lain tentang perang di New Guinea? Tonton seluruh siarannya di sini