BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tinjauan Protokol Callisto – Tweaker

Tinjauan Protokol Callisto – Tweaker

Protokol Callisto

Callisto Protocol adalah game survival horror yang mengingatkan pada Dead Space, tetapi tidak menunjukkan kualitas yang sama secara keseluruhan. Permainannya terlihat luar biasa. Animasi wajah khususnya sangat diapresiasi, yang langsung mengangkat adegan dan dengan demikian cara Anda memasuki cerita ke level yang lebih tinggi. Gameplaynya cukup menghibur, tetapi juga agak repetitif dan lambat. Yang terakhir khususnya kadang-kadang menjengkelkan. Gim ini memberi Anda sedikit opsi untuk melarikan diri saat ada banyak monster di sekitar Anda. Ini juga mengherankan bahwa gim ini memberi Anda jenis bos perantara yang sama empat kali menjelang bos terakhir: sedikit lebih banyak kreativitas akan diterima di sana. Itu hanya menghambat gameplay sampai batas tertentu, karena Protokol Callisto masih bagus untuk beberapa momen padat, seperti saat Anda diam-diam menjelajahi Penjara Besi Hitam dan area sekitarnya, tapi bisa jadi lebih dari itu. Ngomong-ngomong, ini juga berlaku untuk jumlah konten: Anda bisa mendapatkannya dalam waktu sekitar sepuluh jam dan itu tidak banyak waktu untuk game yang ada di toko untuk mendapatkan hit penuh. Akan ada lagi Hardcore Mode dan New Game +, tapi belum ada. Protokol Callisto adalah camilan yang enak untuk para gamer yang merindukan Dead Space dan game serupa, tetapi tidak lebih dari itu.

Beberapa game dianggap sebagai “game besar” segera setelah diumumkan. Ribuan gamer langsung memasukkan judul-judul ini ke wishlist, memantau berita terbaru, dan memesan di muka. Game lain terbang lebih di bawah radar dan datang sebagai kejutan yang disambut baik atau gagal menembus audiens yang lebih luas sama sekali. Menurut pendapat saya, Protokol Callisto berada di antara keduanya. Gim ini jelas lebih “AAA” daripada “indie”, jadi lebih besar dari kecil, tetapi hype tanpa syarat yang muncul di sekitar rilis gim yang sangat besar tidak ada di sekitar Protokol Callisto. Namun, ada cukup alasan untuk memandang game ini secara positif. Lagi pula, ini adalah proyek dari sutradara Glen Schofield, orang di belakang game Dead Space Electronic Arts. Game-game ini mendapatkan banyak penggemar saat itu, dan semua gamer tersebut telah mengikuti Protokol Callisto dengan penuh minat tahun ini.

READ  Pembaruan perangkat lunak: Home Assistant Core 2023.7.0 - Komputer - Unduhan

Tentu saja, The Callisto Protocol bukanlah game Dead Space yang baru. Lagi pula, Motive Studios bekerja untuk EA pada versi baru Dead Space dan ada di kalender untuk tahun 2023. Protokol Callisto berawal dari pembuatan Striking Distance Studios sebagai bagian dari PUBG Studios. Keinginan perusahaan di belakang PlayerUnknowns Battlegrounds adalah untuk game yang lebih digerakkan oleh cerita untuk melengkapi PUBG. Awalnya ini akan menjadi game yang mirip dengan PUBG, tetapi ide itu dengan cepat berubah menjadi game yang sedikit lebih dekat dengan visi Schofield. Dia bahkan memiliki konsep Protokol Callisto sebagai ide untuk sementara waktu. Dan ya, konsepnya pasti memiliki kemiripan yang diperlukan dengan Dead Space.

Penjara Besi Hitam

Protokol Callisto berputar di sekitar planet Callisto dan pilot ruang angkasa Jacob Lee, diperankan oleh aktor Josh Duhamel. Ditetapkan pada tahun 2320, permainan dimulai ketika Jacob dan rekannya diserang saat mengangkut zat misterius dan berbahaya. Serangan itu menyebabkan kapal mereka menabrak Callisto. Yang mengejutkan, dia diborgol di sana dan dibawa ke Penjara Besi Hitam. Dia mencoba untuk memperjelas bahwa dia tidak bersalah dan bukan miliknya, tetapi itu tidak membantu siapa pun: dia memasang implan di lehernya dan dilempar ke penjara bawah tanah.

Ini bukan awal yang baik, tetapi kejahatan dengan cepat memburuk ketika menjadi jelas bahwa penyakit misterius menyebar ke seluruh penjara, mengubah narapidana dan penjaga menjadi makhluk seperti zombie. Jacob hampir tidak tertangkap ketika ada yang salah. Jacob melihat para penjaga berlari menyelamatkan diri dan biasanya gagal. Dia berhasil melarikan diri dari selnya dan dengan bantuan sesama tahanan Elias Porter, memulai jalan yang diharapkan akan membawanya pergi dari penjara dan planet ini. Tentu saja ini tidak mudah: penjara semakin diserbu oleh monster, sementara keamanan penjara, dalam bentuk beberapa robot pembunuh, masih aktif. Jadi untuk bertahan hidup adalah tantangan besar.

READ  Google menjeda pembaruan Pixel 6 Desember karena beberapa masalah - Tablet dan Ponsel - Berita

Jalan tersebut akhirnya melewati berbagai area di dalam dan sekitar kompleks penjara. Sepanjang jalan Anda akan belajar lebih banyak tentang wabah dan siapa yang bertanggung jawab untuk itu. Karen Fukuhara, James C. Mattis III, dan Sam Witwer juga berperan dalam cerita ini. Anda dapat mempelajari yang terakhir dari Star Wars: The Force Unleashed; Witwer berperan sebagai magang rahasia Darth Vader bernama Starkiller dalam game itu. Para pemeran melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi hal yang paling mencolok tentang keberadaan mereka adalah cara mereka diciptakan kembali. Wajah para aktornya lincah dan lincah. Ini bagus untuk permainan yang seharusnya menyebabkan banyak stres. Itu pasti membuat adegan sinematik secara instan jauh lebih baik dan lebih menarik daripada yang seharusnya.

bayangan

Pemandangannya bagus dan Protokol Callisto secara umum juga terlihat bagus. Wajahnya menarik perhatian, tetapi cara lingkungan dibangun dan terutama cara penerangannya, patut disebutkan. Striking Distance telah mengembangkan semacam model lampu hybrid untuk game ini yang sebagian menggunakan fitur dari Unreal Engine 4 dan sebagian lagi dikembangkan sendiri. Pembuatnya terutama memperhatikan efek bayangan yang terletak di pusat bidang pandang pemain. Sayangnya, kami tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang cara kerjanya, tetapi hasilnya cukup keren. Gim ini dapat mengandalkan efek pencahayaan yang indah, yang tentunya juga penting dalam gim survival horror yang agak gelap.