BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiongkok mendukung Kawasan Olahraga ASEAN untuk mempromosikan olahraga bagi semua orang

Tiongkok mendukung Kawasan Olahraga ASEAN untuk mempromosikan olahraga bagi semua orang

Indonesia menjadi tuan rumah upacara pada 17 September 2023 untuk meluncurkan Zona Olahraga ASEAN di Situ Sibondoh, Tangerang.

Upacara tersebut dihadiri oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Raden Esnanta dan perwakilan instansi pemerintah terkait di Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

Tiongkok mendukung Inisiatif Zona Olahraga ASEAN melalui Dana Kerjasama Tiongkok-ASEAN, dengan keahlian teknis dan pengadaan peralatan oleh China International Sports Corporation. Ltd.

Sekretariat ASEAN, bekerja sama dengan Tiongkok, berupaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan penuaan aktif sekaligus meningkatkan kerja sama di bidang olahraga melalui pembentukan Zona Olahraga ASEAN.

Inisiatif ini menyediakan peralatan kebugaran luar ruangan kepada komunitas lokal di negara-negara anggota ASEAN, dengan Kamboja dan Indonesia dipilih sebagai negara percontohan mengingat mereka masing-masing akan menjabat pada tahun 2022 dan 2023.

Zona Olahraga ASEAN bercita-cita menjadi tuan rumah kegiatan olahraga komunitas yang merayakan gaya hidup sehat dan semangat kebersamaan. Peluncuran zona olahraga berikutnya diperkirakan akan bertepatan dengan acara-acara penting seperti Hari ASEAN dan Hari Kebugaran Nasional Tiongkok untuk mewujudkan kerja sama yang harmonis dan nilai-nilai bersama antara komunitas di ASEAN dan Tiongkok.

Sumber dan gambar utama: ASEAN

READ  Persaingan untuk Arab Saudi: Indonesia, Australia, Malaysia dan Singapura mempertimbangkan tawaran Piala Dunia 2034 | sepak bola