BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tire Nichols Ucapkan Selamat Tinggal oleh Polisi: ‘Haknya Dicabut dari Usia’ |  Luar negeri

Tire Nichols Ucapkan Selamat Tinggal oleh Polisi: ‘Haknya Dicabut dari Usia’ | Luar negeri

Keluarga, teman, dan Wakil Presiden AS Kamala Harris mengucapkan selamat tinggal kepada Tire Nichols di Memphis, Tennessee. Pria kulit hitam Amerika berusia 29 tahun itu meninggal lebih dari tiga minggu lalu karena kebrutalan polisi.

Keluarga dan teman-teman berkumpul di Memphis, Tennessee, pada hari Rabu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Nichols setelah kebaktian ditunda berjam-jam karena cuaca musim dingin. Wakil Presiden Kamala Harris juga menghadiri perpisahan tersebut.

Saya menerima sambutan hangat ketika saya berbicara selama perpisahan saya. Harris mengutuk kebrutalan polisi dan meminta Kongres AS Keadilan untuk George Floyd dalam UU Kepolisian untuk menyetujui. Undang-undang tersebut diperkenalkan pada tahun 2021 untuk mengurangi kebrutalan polisi. Dia tidak melakukannya. George Floyd meninggal pada tahun 2020 karena kebrutalan polisi. Keluarganya, seperti korban kebrutalan polisi Breonna Taylor, menghadiri pemakaman Nichols.

Pendeta dan aktivis hak-hak sipil Al Sharpton, yang sering berbicara di pemakaman korban kebrutalan polisi, juga memberikan pidato. Dia menggambarkan Nichols sebagai “orang baik”. “Seseorang meninggalkan kita terlalu cepat. Dia ditolak haknya untuk melihat matahari terbenam di lain hari, untuk memeluk ibunya, untuk menggendong anaknya dan hak untuk menjadi tua.” Seorang Amerika tewas dalam kebrutalan polisi. “Kami datang dan kami akan menang.”

Pembunuhan tingkat dua

Nichols meninggal tiga minggu lalu setelah ditangkap oleh lima petugas kulit hitam. Pada gambar yang mengejutkan, yang dirilis minggu lalu, memperlihatkan petugas menendang, memukul, dan menyemprotkan merica ke Nichols. Selama pemukulan, Nichols berteriak di depan ibunya. Setelah ditangkap, dia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis, dimana dia meninggal tiga hari kemudian.

READ  Spanyol menggali 53 mayat dari kuburan massal diktator Franco

Lima polisi, juga hitam, Mereka melepaskan tembakan setelah ditangkap karena kekuatan yang berlebihan. Mereka dituntut untuk Pembunuhan tingkat duaSeperti pembunuhan yang tidak disengaja. Mereka juga dicurigai melakukan penyerangan, penculikan, pelanggaran dan penindasan.

Setelah foto-foto itu muncul di Internet, protes terjadi di beberapa kota di Amerika Serikat. Presiden Joe Biden mengatakan dia merasa “marah dan sedih” setelah melihat rekaman itu.

Brigade Jalan Scorpion

Setelah kematian Nichols, itu tergabung di Memphis Brigade Khusus Scorpion Street dibubarkan. Unit Scorpio – nama lengkapnya adalah Operasi kejahatan jalanan untuk membawa perdamaian kembali ke lingkungan kita Dibuat dua tahun lalu. Empat puluh petugas berpatroli dalam empat shift Titik kejahatan tinggiAtau lingkungan paling kriminal dan berbahaya di Memphis.

Meski banyak meraih kesuksesan, unit ini juga menerima banyak keluhan dari warga yang merasa petugas bertindak seolah-olah tidak bertanggung jawab kepada siapapun. Misalnya, seorang pria berusia 66 tahun dipukul dengan kasar ke tanah dan dicaci maki. Dia dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka.

Setiap tahun, lebih dari 1.000 orang Amerika dibunuh oleh kebrutalan polisi. Secara absolut, ini sebagian besar tentang orang kulit putih, tetapi secara relatif, orang kulit hitam lebih mungkin meninggal akibat kekerasan polisi (67 per juta) daripada orang kulit putih (23 per juta), menurut nomor mappingpoliceviolence.org.

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini:

READ  'Perubahan iklim telah tiba' kata Biden setelah fluktuasi cuaca AS