BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Trump ingin menyatakan kecurangan pemilu | luar negeri

“Katakan pemilihan itu dicurangi dan serahkan sisanya kepada saya,” kata politisi Partai Republik itu dalam percakapan telepon dengan Jaksa Agung Jeffrey Rosen dan wakilnya, Richard Donoghue pada akhir Desember. Tanggapan Trump terhadap pernyataan Donoghue adalah bahwa departemennya tidak dapat mengubah hasil pemilihan. Trump bahkan mengancam akan menggantikan Rosen.

Sebuah komite parlemen merilis transkrip panggilan telepon setelah dilaporkan oleh The New York Times. Ini adalah catatan tulisan tangan dari Donoghue. Parlemen sedang menyelidiki upaya Trump untuk mendiskreditkan dan bahkan membalikkan pemilihan.

Biden telah menjauhkan diri dari kerahasiaan

Komisi memperoleh teks Donoghue dari Departemen Kehakiman. Biasanya, pemerintah tidak memberikan umpan balik kepada Parlemen atas diskusi presiden dengan anggota pemerintahannya. Dalam kasus ini, Departemen Kehakiman Presiden Demokrat Joe Biden telah menjauhkan diri dari kerahasiaan, menuduh potensi penyalahgunaan mantan presiden sebagai pribadi. Itu bukan tindakan pemerintah yang layak dilindungi, menurut New York Times tentang pertimbangan itu.

Setelah pemilu 3 November, Trump berbicara tentang “kecurangan pemilu massal” dan menekan pejabat pemilu, misalnya di Georgia. Namun, puluhan pengadilan telah menolak tuduhan dugaan penipuan.

penghasilan pajak

Sementara itu, ada juga hal lain yang berkaitan dengan pribadi Trump. Departemen Kehakiman AS telah memutuskan bahwa IRS harus menyampaikan pengembalian pajak mantan Presiden Donald Trump ke Kongres (Kongres). Ini adalah langkah yang telah lama ditentang oleh Trump.

Sebuah komite DPR, DPR, telah meminta komentar Trump. Menurut pengadilan, ada “alasan yang cukup” untuk memenuhi permintaan tersebut. Ini mencerminkan keputusan sebelumnya.

Pada 2019, di bawah kepresidenan Trump, dikatakan bahwa dokumen tersebut tidak boleh diserahkan. Itu karena panitia tidak jujur ​​mengapa meminta informasi. House Demokrat telah mengejar pengembalian pajak selama bertahun-tahun. Trump, tidak seperti presiden sebelumnya, tidak mengumumkan ini.

READ  Surat internal memperingatkan polisi Belgia: Kedatangan fundamentalis tidak dapat dikesampingkan | Luar negeri

Ketua DPR Demokrat Nancy Pelosi menyambut baik keputusan baru dan menggambarkan akses ke pengembalian pajak sebagai “masalah keamanan nasional.” “Orang-orang berhak mengetahui fakta tentang konflik kepentingan Trump yang mengganggu dan merusak keamanan dan demokrasi kita sebagai presiden.”

Dengarkan juga podcastnya “Paman Joe – Melihat Amerika Serikat”, di mana editor asing Thejs Walters dan Frank Van Vliet berdebat bagaimana Donald Trump dapat membuat pandemi bekerja untuknya: