BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Trump menginginkan pemilihan yang dinyatakan ilegal

Donald Trump mencoba pada bulan Desember tahun lalu untuk mengadakan pemilihan yang dia kalah dan menyatakannya tidak sah dan korup. Catatan dari percakapan dengan Menteri Kehakiman sementara Rosen ini muncul. Catatan percakapan dirilis oleh komite kongres yang menyelidiki pengaruh Trump.

“Katakan saja pemilihan itu korup + serahkan sisanya kepada saya dan anggota Kongres dari Partai Republik,” kata orang kedua departemen itu, Richard Donoghue, selama percakapan. “Kami memiliki kewajiban untuk memberi tahu orang-orang bahwa ini adalah pemilihan yang korup dan tidak sah.”

Trump mengatakan kepada kedua pria itu bahwa orang-orang “marah” atas apa yang disebutnya penipuan pemilih. Ketika diberitahu tidak ada bukti tentang ini, Trump menjawab, “Anda mungkin tidak mengikuti internet sedekat saya.”

tidak ada bukti

Donoghue dan Rosen “secara terang-terangan melaporkan bahwa sebagian besar informasi yang diberikan kepadanya salah.” Mereka mengkonfirmasi, menurut catatan, bahwa beberapa tuduhan diselidiki, tetapi tidak ada bukti pelanggaran yang ditemukan.

“Pak, kami telah melakukan puluhan penyelidikan, mewawancarai ratusan orang, tetapi tidak ada bukti tuduhan utama,” kata Donoghue. “Kami memeriksanya, tapi ternyata salah.”

Panggilan telepon terjadi pada 27 Desember, tiga hari setelah Menteri Kehakiman Bar telah meninggalkan. Segera setelah pemilihan, dia telah Sebelumnya dilaporkan secara publik Bahwa tidak ada penyimpangan pemilu yang teridentifikasi, yang membuat Trump kecewa.

Rosen mengulangi pesan yang sama kepada presiden. “Kita tidak bisa menyilangkan jari untuk mengubah hasil pemilihan. Kita tidak akan melakukannya. Tidak akan berhasil seperti itu.”

Obrolan rahasia dirilis

Secara umum, percakapan antara presiden dan anggota kabinetnya bersifat rahasia, tetapi pengganti Trump, Biden, merupakan pengecualian dalam kasus ini karena pelanggaran pidana pasca pemilihan Trump saat ini sedang diselidiki.

READ  Surat internal memperingatkan polisi Belgia: Kedatangan fundamentalis tidak dapat dikesampingkan | Luar negeri

Misalnya, komite investigasi khusus DPR sedang menyelidiki perannya dalam bersekongkol dengan massa yang menyerbu Capitol pada 6 Januari. Rosen dan Donoghue mungkin masih dipanggil untuk bersaksi di depan komite itu.