BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tubuh Anda membutuhkan tiga bentuk gerakan setiap minggu

Tubuh Anda membutuhkan tiga bentuk gerakan setiap minggu

Mendaftarlah untuk seri buletin CNN's Fitness, But Better. Panduan tujuh bagian kami akan membantu Anda menciptakan rutinitas yang sehat, dengan dukungan dari para ahli.



CNN

Sedang berjalan Ini telah mendapatkan reputasi sebagai bentuk olahraga hebat yang dapat diakses dan diakses oleh banyak orang, dan lusinan penelitian menunjukkan bahwa aktivitas populer ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Mengambil setidaknya 2.300 langkah per hari mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular, menurut surat kabar Inggris “Daily Mail”. Satu studi Hal ini diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology edisi 2023.

Selain itu, latihan angkat beban, seperti jalan kaki, membantu mencegah osteoporosis, menurut apa yang dilansir dari situs “Healthline”. Studi lain Diterbitkan di jurnal Nature Scientific Reports.

Namun, beberapa ahli di bidang kesehatan dan kebugaran menekankan bahwa meskipun jalan kaki tentu baik untuk kesehatan dan kebugaran Anda, namun hal tersebut bukanlah olahraga yang berkualitas tinggi. Salah satu pakar tersebut adalah Melissa Boyd, seorang personal trainer bersertifikat dan trainer di Tempo, sebuah platform pelatihan pribadi online. Boyd berbasis di San Francisco.

“Hidup kita menjadi sangat sibuk – kita bergerak, kita duduk sepanjang hari, dan kemudian kita kelelahan di malam hari – bahkan berjalan kaki singkat pun membuat Anda merasa seperti Anda telah melakukan hal yang besar dan terburu-buru,” kata Boyd. “Tetapi berjalan kaki sebenarnya merupakan gerakan penting yang dibutuhkan tubuh Anda agar berfungsi dengan baik, dan untuk membantu hal-hal seperti sirkulasi dan pencernaan, serta menghilangkan stres.”

Untuk membantu kliennya lebih memahami mengapa berjalan kaki setiap hari tidak akan membuat Anda mendapatkan tubuh seperti pantai – yang diyakini banyak dari mereka, berkat banyak influencer media sosial – dan membahas tiga jenis gerakan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb: Melihat ke masa lalu untuk menangkap cahaya bintang pertama penciptaan - 60 menit

Yang pertama adalah gerakan-gerakan yang diperlukan atau dibutuhkan tubuh Anda setiap hari, seperti berjalan, melakukan peregangan, dan membungkuk. Kedua, gerakan olahraga, yang dapat Anda lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk meningkatkan kebugaran jasmani atau melatih untuk melakukan suatu olahraga. Ketiga, gerakan sosial yang Anda lakukan untuk bersenang-senang atau untuk berhubungan dengan orang lain, seperti menari atau bermain bola voli.

vgagic/e+/Getty Images

Menari adalah bentuk gerakan sosial luar biasa yang menghubungkan Anda dengan orang lain sekaligus meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan.

“Penting untuk memikirkan pergerakan dalam berbagai kategori ini karena tidak bergerak sepanjang hari sudah menjadi hal yang normal,” kata Boyd. “Hidup kita tidak banyak bergerak, dan banyak dari kita yang berusaha keluar dari keterbatasan gerak. Namun olahraga berbeda dengan gerakan fisik.

Jalan kaki memang bagus, tapi itu hanya salah satu bentuk gerakan searah, dan tubuh kita perlu lebih banyak agar bisa berfungsi secara fungsional, kata Dr. Carl Serino, ahli bedah kedokteran olahraga di HSS Orthopaedics dengan Stamford Health di Connecticut.

Orang-orang menggunakan otot dan tendon di tubuh mereka untuk membantu semua gerakan membungkuk, memutar, dan memutar yang mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka perlu dilatih dan diregangkan ke berbagai arah, kata Serino. Ia mengatakan yoga dan Pilates merupakan kegiatan yang sangat efektif dan menyehatkan dalam hal ini.

“Peregangan juga sangat mudah, dan dapat dilakukan saat bangun tidur dan sebelum tidur,” kata Serino.

Memiliki otot yang kendur dan fleksibel juga berarti Anda akan memiliki lebih banyak keseimbangan dan stabilitas, yang membantu mencegah jatuh dan cedera dalam semua aktivitas fisik, katanya. Ada baiknya juga untuk meningkatkan detak jantung Anda beberapa kali seminggu untuk kesehatan jantung.

READ  Elon Musk mengolok-olok Biden dengan garis Trump atas inspirasi yang dirasakan 4

Idealnya, Anda harus membuat rencana yang mencakup gerakan-gerakan harian yang “bermanfaat”, seperti berjalan kaki dan peregangan, dengan beberapa latihan kardiovaskular, latihan kekuatan, dan aktivitas sosial sepanjang minggu, kata keduanya. Namun, hal ini mungkin tampak berlebihan bagi banyak orang.

Menguraikan semua gerakan berbeda ini menjadi camilan olahraga adalah salah satu cara untuk memasukkan gerakan yang dibutuhkan tubuh Anda, kata Boyd.

“Mungkin carilah platform berjalan dan lakukan beberapa pertemuan sambil berjalan perlahan di platform tersebut,” katanya. “Mungkin setiap kali Anda ke kamar mandi, Anda melakukan 20 squat, atau setiap kali Anda mendapatkan air, Anda melakukan 10 push-up di dinding. Jika Anda menghubungkan camilan olahraga tersebut dengan hal lain yang sudah Anda lakukan, Anda bisa menjadikannya sebuah kebiasaan. ” “Saya telah melihat kesuksesan besar dengan ini.”

Boyd juga mendorong kliennya untuk menemukan bentuk gerakan yang mereka sukai yang tidak terasa seperti olahraga, seperti bermain sepak bola atau pickball. Dengan cara ini, Anda akan bersenang-senang dan bersosialisasi sambil menjadi bugar.

Sereno setuju. “Kami melihat anak-anak di sini yang menjalani pengobatan olahraga, orang tuanya ingin mereka bermain bisbol, namun mereka tidak mau melakukannya,” katanya. “Sama halnya dengan olahraga. Anda perlu menemukan sesuatu yang menarik dan mudah – mungkin aktivitas yang dilakukan teman Anda – dan menggunakannya sebagai landasan untuk membangun kebiasaan yang baik.

Mulailah dengan lambat dan bangun dari sana

Boyd mengatakan memikirkan kembali olahraga sebagai gerakan teratur yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi, bugar, dan bersosialisasi juga bisa menjadi cara untuk memberi izin pada diri sendiri untuk meluangkan waktu berolahraga.

Penting juga untuk diingat bahwa membuat rencana olahraga tidak memerlukan perubahan besar dalam gaya hidup Anda secara langsung. Faktanya, yang terbaik adalah memulai secara perlahan dengan segmen gerakan kecil yang baru.

“Apa yang biasanya saya lihat adalah orang-orang menyukai apa yang mereka rasakan,” kata Boyd. “Kemudian semakin kuat mereka, semakin mereka ingin bergerak. Gerakan menginspirasi gerakan.”

Melanie Radziecki McManus Penulis lepas yang berspesialisasi dalam hiking, perjalanan, dan kebugaran.