BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tujuh tewas dalam penembakan baru di California, tersangka ditangkap | Luar negeri

Tujuh orang tewas dalam penembakan di negara bagian California AS pada Senin malam (waktu setempat). Satu orang terluka parah dan dibawa ke rumah sakit. Polisi menangkap seorang pria berusia 67 tahun.

Penembakan terjadi di dua lokasi di kota Half Moon Bay, sekitar 50 kilometer selatan San Francisco. Empat ditemukan tewas di tempat pertama. Tiga mayat lagi ditemukan tidak jauh dari situ.

Seorang tersangka ditangkap di tempat parkir polisi. Senjata semi-otomatis ditemukan di mobilnya.

Dikatakan bahwa pria itu adalah seorang karyawan sebuah peternakan jamur lokal. Itu adalah salah satu dari dua lokasi syuting. Menurut media AS, sejumlah karyawan dan anak-anak menyaksikan penembakan itu. Dua faktor mungkin menjadi salah satu korban.

Belum jelas motif penembakan tersebut. Menurut polisi, ada kemungkinan pria tersebut tidak puas dengan pekerjaannya. Mungkin dia berakting sendirian. Menurut polisi, bahaya telah berlalu dengan menangkap tersangka.

Pada hari Minggu, penembakan terjadi di Monterey Park, dekat Los Angeles. Akibatnya, sebelas orang tewas. Pria bersenjata berusia 72 tahun itu menembak dirinya sendiri ketika polisi mengepungnya di dalam truknya.

READ  Ukraina: Pertempuran di timur meluas • "Rusia menjatuhkan bom fosfor di Pulau Ular"