BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

TVS Motor memasuki segmen skuter sport di Indonesia dengan meluncurkan model yang terinspirasi dari X

TVS Motor memasuki segmen skuter sport di Indonesia dengan meluncurkan model yang terinspirasi dari X

TVS Motor siap memasuki segmen skutik sport di Indonesia. Pabrikan kendaraan roda dua ini telah mengonfirmasi bahwa mereka telah melaksanakan Project Dynamo bekerja sama dengan mitranya yang berbasis di Singapura, ION Mobility, untuk mengembangkan skuter sport untuk negara Asia Tenggara. ION Mobility akan mengembangkan model baru yang terinspirasi dari skuter listrik TVS X yang baru saja diluncurkan. Model baru ini akan menjadi modifikasi konseptual dari skuter listrik crossover.

oleh: Kantor Mobil HT
Diperbarui pada: 26 Oktober 2023, 10:43

TVS X adalah penawaran kendaraan roda dua listrik kedua dari pabrikan setelah iQube. Hal ini didasarkan pada platform Xleton yang baru dikembangkan, yang dikatakan 2,5 kali lebih kaku dibandingkan skuter konvensional.

Hal tersebut disampaikan TVS Motor pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung selama lima hari, Rabu. Dynamo Project, perusahaan patungan yang digagas TVS Motor dan ION Mobility sejak Februari tahun ini, bertujuan untuk menarik minat para petualang olahraga di Indonesia yang lebih mengutamakan performa dan kecepatan serta model ramah lingkungan.

TVS Motor mengeluarkan pernyataan pada hari Rabu yang mengkonfirmasi masuknya mereka ke segmen skuter sport di Indonesia. “Setelah sukses memperkenalkan sepeda motor listrik M1-S, ION Mobility akan memasuki segmen pasar skuter sport dengan meluncurkan proyek Dynamo di Indonesia Motorcycle Show,” demikian siaran persnya. “Kami sangat senang dapat memperkuat kemitraan kami dengan ION Mobility untuk mendorong pertumbuhan kendaraan roda dua listrik yang luar biasa di Indonesia dengan menampilkan Project Dynamo di IMOS,” kata Sharad Mohan Mishra, Group Head of Strategy, TVS Motor.

TVS Motor baru-baru ini meluncurkan X Crossover Electric Scooter di Dubai dengan harga $2,50 lakh (bekas showroom). Ini adalah skuter listrik berperforma tinggi yang menjanjikan jangkauan hingga 140 km dengan sekali pengisian daya, tenaga 14,7 PS, dan sejumlah teknologi kelas satu. Model tersebut mengklaim akselerasi dari 0 hingga 40 km/jam dalam 2,6 detik, sedangkan akselerasi dari 0 hingga 60 km/jam dalam 4,5 detik. Kecepatan maksimum skuter listrik adalah 105 km per jam. TVS mengklaim manajemen termal tingkat lanjut dengan motor RAM berpendingin udara. Perusahaan mengklaim waktu pengisian berkisar antara 0 hingga 80 persen selama 3 jam 40 menit.

READ  Coronablog: Paul Magnette: “We hebben collectief een fout gemaakt in de laatste adviescommissie” - België

Tonton peluncuran TVS X di Dubai: Tampilan pertama

TVS Motor dan ION Mobility bertujuan untuk memproduksi kendaraan listrik inovatif untuk pasar Indonesia dan negara lain. “Kami berkomitmen untuk mengangkat merek ION menjadi merek gaya hidup sepeda motor listrik terbaik di Indonesia, dan kami yakin kreativitas bersama yang dihasilkan dari upaya gabungan kedua tim kami akan sangat membahagiakan pengendara sepeda motor Indonesia dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.” kata James Chan, Pendiri dan CEO ION Mobility. Duo ini akan menggunakan keahlian masing-masing dalam pengembangan sepeda motor listrik, adopsi kendaraan listrik yang lebih cepat, dan persiapan infrastruktur kendaraan listrik untuk mempercepat transisi ke kendaraan listrik di negara Asia Tenggara. ION Mobility sudah mengembangkan sepeda motor listrik untuk pasar ini.

Tanggal publikasi pertama: 26 Oktober 2023, 10:43 WIB