BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prancis Terbuka 2023: Indonesia menang bersama Jonathan Christie

TEMPO.CO, Jakarta – Indonesia merebut gelar Prancis Terbuka 2023 di Rennes pada Minggu setelah Jonathan Christie mengalahkan atlet Tiongkok Li Shifeng di tunggal putra.

Pemain Indonesia itu lolos setelah kalah di laga pertamanya 16-21 dari China, dan menaikkan levelnya di laga kedua dan ketiga dengan meraih kemenangan 21-15 dan 21-14 atas pemain China tersebut.

Sedangkan atlet ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengamankan gelar kedua bagi Indonesia setelah kalah dari pemain Denmark Kim Astrup/Anders Skarp Rasmussen. Fikri Bagas kalah dengan skor akhir 14-21, 21-10, dan 18-21 untuk kemenangan Denmark.

Pasangan putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (dari kiri, pertama dan kedua, mengenakan kemeja hitam), menjadi runner-up Prancis Terbuka 2023. TwitterINABadminton.

Pada Prancis Terbuka tahun ini, Tiongkok menjadi peraih gelar terbanyak setelah mengirimkan empat wakilnya ke empat final, dengan memenangi tiga di antaranya. China menjuarai ganda campuran, tunggal putri, dan ganda putri.

Gelar pertama bagi Tiongkok diamankan oleh Jiang Zhen Bang/Wei Ya

Tunggal putri China juga tampil kuat dengan Chen Yue-Fei yang menang 21-17, 22-20 atas pelari Taiwan Tai Tzu Ying. Mereka pun memenangkan pertandingan terakhir hari itu, ganda putri atas Thailand. Pasangan ganda Tiongkok Liu Xingshu/Tan Ning mengalahkan Jungkulphan Kititharakul/Rwinda Prajongjai dengan skor 26-24 dan 21-19.

Archialus Wisno Triiogo

Pilihan Editor: Hong Kong Open 2023: Jonathan Christie melaju ke final

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Beste familie-uitje van Overijssel