BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ubuntu 23.04 dengan penginstal baru dan autentikasi Azure Active Directory keluar – Komputer – Berita

Pikiran Anda, ini saya mengunjungi Direktori Aktif (AAD). Bukan Direktori Aktif (AD) “normal”. Itu juga ada di artikel tetapi tidak di judul atau paragraf pertama yang dicetak tebal, jadi saya pikir saya akan menjelaskannya. EDIT: Sekarang sudah diperbaiki, terima kasih Arnaud _HAI_

Ini juga merupakan pilihan cerdas dibandingkan Legacy Active Directory, yang hanya bekerja dengan baik di dalam perusahaan dan semakin populer di dunia yang terhubung ini. Bahkan Microsoft sekarang merekomendasikan solusi manajemen hibrid (Azure AD dengan AD reguler hanya untuk aplikasi dan opsi manajemen yang belum mengaktifkan AAD). Azure AD juga berfungsi paling baik dengan solusi SSO seperti Okta (atau tipe bawaan Microsoft sendiri) yang populer di dunia bisnis.

Tepatnya menyiapkan sistem baru selama penginstalan adalah drama dengan iklan lama karena selama penginstalan yang dilakukan di luar kantor, Anda harus menyiapkan VPN agar kantor dapat mengakses iklan Anda. Maka Anda harus mulai bekerja dengan gambar pribadi menggunakan program VPN yang dikonfigurasi. Inilah mengapa AAD jauh lebih baik untuk ini, setidaknya untuk sistem yang tidak ditujukan untuk jaringan kantor. Hal semacam ini tidak lagi dari saat ini.

Sebagai fungsi baru, saya tidak akan menggunakan AD lama untuk saat ini, tetapi beralih saja ke manajemen yang sepenuhnya modern dengan AAD. Dalam hal ini, ini adalah langkah yang bagus karena mengelola desktop Linux dengan alat lintas platform seperti Intune sekarang sangat terbatas. Ada solusi yang dibuat khusus untuk Linux (untuk Ubuntu, misalnya, Landscape) tetapi senang bisa mengelola semuanya (Windows, Mac, Linux, Android, iOS) di satu tempat. Kami tidak tertarik untuk menyiapkan platform manajemen terpisah untuk Linux.

READ  Ponsel Samsung murah ini lancar dan menerima pembaruan dalam waktu lama

Bagi kami di tempat kerja (sekitar 200.000 titik akhir desktop dan seluler digabungkan), ini adalah salah satu alasan kami belum dapat mendukung Linux secara resmi, dan saya sangat berharap ini adalah langkah ke arah yang benar. Intune sedang mengerjakannya, begitu juga Ubuntu sekarang, dan mudah-mudahan kita bisa segera menjalankan beberapa manajemen dasar dan sertifikat WiFi.

[Reactie gewijzigd door GekkePrutser op 20 april 2023 18:34]