BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ukraina mengatakan pihaknya telah menghancurkan kapal pendarat besar Rusia di dekat Krimea

Ukraina mengatakan pihaknya telah menghancurkan kapal pendarat besar Rusia di dekat Krimea

Untuk pertama kalinya dalam tiga dekade, Jerman tampaknya bertekad untuk memenuhi target NATO yang membelanjakan setidaknya 2 persen dari produk domestik brutonya untuk pertahanan. Hal ini dilaporkan oleh kantor berita Jerman DPA. Menurut kantor berita tersebut, Jerman melaporkan rekor jumlah pengeluaran pertahanan NATO untuk tahun ini.

Sejak Rusia secara signifikan memperluas agresinya di Ukraina melalui invasi besar-besaran, banyak negara NATO telah meningkatkan investasi militer mereka secara signifikan. Namun, hanya 11 dari 31 anggota NATO saat ini yang mematuhi standar ini pada tahun lalu. Dan setelah Trump mengatakan akhir pekan lalu bahwa negara-negara yang berkontribusi terlalu sedikit tidak layak mendapatkan perlindungan NATO, standar 2% kembali menjadi topik diskusi.

Total pengeluaran militer Jerman diperkirakan mencapai $73,41 miliar tahun ini, menurut Kantor Berita Jerman. Jumlah ini mewakili 2,01% PDB Jerman, sedikit lebih tinggi dari standar 2%. Terakhir kali Jerman mencapai tujuan ini adalah pada tahun 1992, tak lama setelah berakhirnya Perang Dingin. Sekitar 20 dari 31 negara anggota NATO diperkirakan akan memenuhi standar 2 persen tahun ini.

Kanselir Jerman Olaf Scholz berjanji pada hari Senin bahwa Jerman akan mematuhi standar NATO tahun ini. “Ini sangat dibutuhkan,” kata Schultz menanggapi peringatan Trump. “Kita tidak hidup di masa damai.” Tahun lalu, Jerman menghabiskan sekitar 1,57% PDB-nya untuk pertahanan.

Pippin tinggi

Baca juga wawancara dengan koresponden Amerika Maral Naushad Sharifi tentang pernyataan Trump mengenai NATO: 'Amerika tercengang dengan pernyataan Trump'

Getty Images – Kanselir Jerman Olaf Scholz (kiri) pada hari Senin saat berkunjung ke pabrik senjata di Unterlos, bersama Armin Baberger (tengah) direktur produsen senjata Rheinmetall dan Menteri Pertahanan Boris Pistorius (kanan).
READ  Orang pertama yang mendapatkan jantung babi yang berfungsi dengan baik | benar