BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan David yang terhormat [Netflix] – Ulasan tentang FilmTotaal

Ulasan David yang terhormat [Netflix] – Ulasan tentang FilmTotaal

arah: Lucky Kuswande | Skenario: Winnie Benjamin, David Sumolang, and Mohamed Zaidi | Melemparkan: Cinnamon Shenina (Lars), Amir Mahira (David), Caitlin North Lewis (Della), dan lainnya | waktu bermain: 118 menit | tahun: 2023

Dalam komedi romantis Indonesia Daoud yang terhormat Melarikan diri dari fantasinya yang kaya dan seksi dengan siswa SMA berbakat Laras. Dia sangat mencintai sesama siswa dan pemain sepak bola berbakat David, yang akan menggunakan alasan apa pun untuk melepas bajunya. Itu tidak ditembak dalam gerakan lambat. Ketika dongeng Lars tentang David, yang dipercayakan pada buku harian digitalnya, berakhir di jalan, dia menuntut sesuatu sebagai balasannya.

Hal-hal menjadi gila di kepala Laras yang sangat baik hati, yang juga terancam kehilangan studinya saat ceritanya terungkap. Administrasi sekolah yang waspada mengklasifikasikannya sebagai pornografi murni. Lars melihat dirinya sebagai ratu yang memperlakukan David sebagai budak kesayangannya. Sutradara Lucky Kuswandi menulis cerita dengan warna-warna cerah dan lensa fokus lembut, yang hanya menggarisbawahi konten yang mengesankan.

Sebagian besar drama SMA ini berkisah tentang cinta segitiga yang terlalu rumit untuk para remaja. David jatuh cinta dengan mantan Lars, Della. Ketika diketahui olehnya bahwa Flor Lars berada di balik kultus tertulis David, pesepakbola itu ingin Lars menggaetnya sebagai pemain pengganti. Della, yang karena alasan yang tidak dapat dijelaskan terus menambahkan bahasa Inggris ke dalam bahasanya, juga menjadi korban perundungan oleh teman-teman sekelasnya. David, pada gilirannya, menderita serangan panik, didorong oleh keinginan membara untuk berprestasi dan kehilangan ibunya.

Ini adalah tema dasar, yang, bagaimanapun, terus-menerus mengancam akan turun salju di bawah cinta anak anjing. Ngomong-ngomong, ada sentuhan yang agak dewasa dalam hal ini, karena cara Laras dan teman-temannya berbicara tentang seks dan nafsu tidak sesuai dengan usia mereka. Sangat menyegarkan bahwa dia sekarang adalah seorang pria (muda) yang dibom sebagai objek seksual, tetapi inkarnasi ini tidak terlalu baru.

READ  Seleksi De Volkskrant untuk Kamis, 30 Maret

Peran agama masih cukup mengganggu dalam hal ini. Minoritas Kristen memainkan peran utama di Indonesia, yang mayoritas Muslim. Baik Laras dan David adalah orang percaya, mencoba untuk tetap berpegang pada gereja dan dikirim ke tempat perlindungan dengan segala nafsu mereka. Ini, tentu saja, menimbulkan masalah, tetapi fungsi dari fakta religius ini masih belum jelas.

Seharusnya tidak mengherankan apa yang terjadi pada akhirnya. Jalan menuju itu, jalan cinta segitiga yang digerakkan oleh hormon gila, sangat melelahkan. Daoud yang terhormat adalah upaya memodernisasi cinta remaja, lengkap dengan eksplorasi diri, sindiran masturbasi, dan peran media sosial. Fakta bahwa itu tetap terlihat kuno terutama karena tulisan yang samar dan karakter yang tidak menarik.

Daoud yang terhormat dapat dilihat di Netflix.