BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bos Twitter Elon Musk menderita kelelahan ekstrem: ‘Saya bekerja keras’

Bos Twitter Elon Musk menderita kelelahan ekstrem: ‘Saya bekerja keras’

Miliarder itu berbicara di konferensi bisnis B20. Itu tidak hadir secara fisik di Indonesia. Ini karena dia harus mengajukan tanggapan di pengadilan di AS minggu ini terhadap hadiah $1 miliar yang dia terima sebagai ketua Tesla.

Elon baru-baru ini menjadi “Chief Twit” di Twitter. Gaya kepemimpinannya yang unik telah membuat sekitar setengah dari karyawan perusahaan teknologi kehilangan pekerjaan mereka, meskipun dia telah membalikkan beberapa dari PHK tersebut. Kebijakan bekerja dari rumah Twitter juga telah dicabut.

Ini bukan pertama kalinya Elon menentang telecommuting. Karyawan Tesla telah diberi tahu bahwa mereka kemungkinan akan “berpura-pura bekerja di tempat lain” jika mereka ingin bekerja dari rumah. Elon sendiri juga diketahui pernah tidur di tempat kerja, atau bahkan di lantai pabrik.

Berapa banyak pekerjaan Elon adalah topik yang paling sering muncul dalam percakapan hari Senin yang terkadang hening di B20. Itu dibuat lebih nyata karena latar belakang gelap Elon dan pencahayaan yang buruk. Mengenakan kemeja batik Indonesia yang dikirimkan kepadanya oleh regulator, miliarder itu mengatakan aliran listrik padam di kediamannya.

Elon saat ini memimpin Twitter, Tesla, dan SpaceX. Dia juga mendirikan perusahaan terowongan, The Boring Company, dan perusahaan teknologi, Neuralink. Orang terkaya di dunia berkata, “Betapa saya menyiksa diri sendiri adalah level selanjutnya, sejujurnya.”

READ  Dipaksa tumbuh di bekas kamp konsentrasi Westerbork: 'Orang tua kami disembunyikan'