BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan PS5 baru memiliki motherboard yang lebih kecil dan sistem pendingin variabel – Game – Berita

Versi terbaru dari PlayStation 5 memiliki motherboard yang lebih kecil, sistem pendingin yang direvisi, dan slot ekspansi SSD yang berbeda. Akibat modifikasi tersebut, selain bobot, konsumsi listrik juga menurun. Tampilan PS5 tidak berubah.

YouTube Austin Evans Menerima PlayStation 5 Digital Edition terbaru, versi 1200, yang muncul di Australia bulan lalu. Dia membongkar perangkat dan membandingkan bagian internal dengan versi konsol sebelumnya, versi 1000 dan 1100. Versi 1100 adalah Pada tahun 2021 Diperkenalkan dan sudah muncul heatsink yang lebih kecil.

Perbandingan menunjukkan bahwa motherboard tinjauan terakhir telah menjadi lebih kecil sekitar 5 cm. Motherboard juga akan menerima tata letak baru di mana baterai CMOS internal sekarang ditempatkan di bawah heatsink regeneratif juga. Menurut Evans, desain variabel ini membuat pelepasan baterai lebih sulit. YouTuber menyatakan bahwa pengguna harus benar-benar membongkar perangkat untuk ini.

Pendinginan konsol juga telah diubah. Sebuah pipa panas telah ditambahkan di bagian belakang motherboard, tetapi versi PS5 1200 umumnya memiliki heatsink yang lebih kecil dibandingkan dengan versi sebelumnya. Slot ekspansi SSD juga telah diubah. Dari foto-foto itu dapat disimpulkan bahwa kunci itu sekarang menampung pelat logam yang melaluinya panas lebih baik dibuang. Pada versi PS5 sebelumnya, papan sirkuit tercetak dapat dilihat di sana.

Evans membandingkan bobot dan konsumsi daya dari tiga versi berbeda dari PlayStation 5 Digital Edition. Versi 1000, menurut temuannya, memiliki berat 3.817 kg dan memiliki konsumsi 218 watt selama pengoperasian Astro’s Playground. Versi pertama PS5, Model 1100, beratnya 3.547 kg dan mengkonsumsi rata-rata sekitar 229 watt dalam pengujian yang sama. Modifikasi terbaru, model 1200, memiliki bobot 3.302 kg dan konsumsi daya 201 watt. Produksi suara akan kurang lebih sama di semua versi. PlayStation 5 versi 1200 sudah diamati di Australia bulan lalu. Tidak jelas kapan versi PS5 akan mulai dijual di belahan dunia lain.

READ  Menangkan Motorola Edge 20 dengan Ready For Dock