BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tikus yang berumur 225 juta tahun

Tikus yang berumur 225 juta tahun

2022 Anatomical Society / Wiley

NOS. Berita

Para peneliti telah menemukan mamalia tertua di dunia: lebih dari 225 juta tahun yang lalu, Brasilodon quadrangularis menjelajahi planet kita. Itu menyerupai tikus, panjangnya sekitar delapan inci, dan hidup pada waktu yang sama dengan beberapa dinosaurus tertua.

Penemuan ini dibuat oleh para peneliti dari Museum Sejarah Alam, King’s College London dan Universitas Federal Brasil Rio Grande do Sul di Porto Alegre. Mereka mengidentifikasi hewan tersebut berdasarkan fosil gigi dan tulangnya, menurut laporan Museum Inggris. Penelitian mereka dipublikasikan di jurnal ilmiah Jurnal Anatomi.

Brasilodon segi empat hidup dua puluh juta tahun sebelum mamalia yang dianggap tertua sebelumnya, yang disebut Morganucodon: hewan mirip tikus dengan moncong panjang dan runcing.

gigi sulung

Menurut tim peneliti, ini adalah penemuan penting, membantu kita mempelajari lebih banyak tentang evolusi mamalia seperti yang kita kenal sekarang. Martha Richter, salah satu peneliti, memberitahu CNN Mereka telah beroperasi selama lebih dari lima tahun.

Richter mengatakan reptil berkaki empat Brasil sebelumnya dianggap sebagai “reptil tingkat lanjut,” tetapi pemeriksaan fosil gigi tidak meninggalkan keraguan bahwa itu memang mamalia.

“Reptil banyak mengubah gigi mereka selama hidup mereka, tetapi kami mamalia hanya memiliki dua,” jelasnya. “Pertama kita memiliki gigi bayi dan kemudian digantikan oleh satu set gigi permanen. Kita tahu itu pada mamalia.”

READ  Xbox memungkinkan perangkat streaming untuk mengalirkan gameplay langsung ke Twitch melalui dasbor - Game - Berita