BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Undian kualifikasi Piala Dunia yang kuat untuk Belgian Lions: “Kami membutuhkan …

Piala Dunia Bola Basket ke-19 diadakan di banyak negara untuk pertama kalinya dan akan diadakan dari 25 Agustus hingga 10 September di Filipina, Indonesia, dan Jepang. Belgian Lions ingin lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. The Lions memiliki tim kualifikasi yang solid dengan Serbia, Latvia dan Slovakia dalam undian di Mice, Swiss. 3 tempat pertama akan melaju ke babak kualifikasi kedua.

32 tim Tim Eropa memulai “kualifikasi Eropa” pada minggu terakhir bulan November. Itu dalam empat hingga delapan kelompok. 3 orang pertama di setiap kelompok maju ke yang kedua. Hasil babak kualifikasi pertama disertakan. Babak kualifikasi kedua akan menampilkan enam tim dari empat dan 2 tempat teratas di setiap grup akan lolos ke Piala Dunia 2023 yang akan diadakan di Indonesia, Filipina dan Jepang. Dua belas tim Eropa telah diizinkan pergi ke Piala Dunia.
Belgian Lions, peringkat ke-37 di dunia, harus bersaing di babak kualifikasi pertama di Grup A melawan kekuatan dunia Serbia (peringkat dunia ke-6), Latvia (peringkat dunia ke-27) dan Slovakia (peringkat dunia peringkat ke-65). ).

“Dua kali mengalahkan Slovakia”

“Latvia dan Serbia adalah orang-orang tangguh. Jadi kami harus memenangkan dua pertandingan melawan Slovakia,” kata Sam van Rossom. Bagaimanapun, kompetisi ini belum berakhir. Serbia dan Latvia akan kehilangan beberapa pemain. Karena akhir babak kualifikasi pertama disertakan, kita harus melihat aksi. Jika kita utuh dan sehat, akan seperti itu. Kami sudah memiliki ambisi untuk lolos ke kualifikasi Piala Dunia kedua,” kata Sam van Rossom.

Dengan pilihan penuh

Sam van Rossom dan Ismail Pago bermain di Euroleak dan telah melewatkan beberapa jendela di Belgian Lions di masa lalu. Van Rossom akan bermain dengan Valencia Eurocup musim depan dan tidak akan bermain di Kejuaraan Klub Eropa bersama Paco Monresa. Pelatih nasional Tario Giorgio umumnya dapat memiliki semua pemain secara umum untuk kualifikasi Piala Dunia yang datang lebih dulu (November 2021 dan Februari 2022).

READ  Belanda AstraZeneca akan menyumbang ke Tanzania dan Namibia | item berita

Belgian Lions yang akan berlaga di Piala Eropa untuk kelima kalinya berturut-turut pada September 2022 ingin lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. Jalannya panjang, tetapi pemain berpengalaman (generasi Sam van Rossom, Jonathan Tabu, Maxim de Jeeve, Quentin Seron), generasi menengah (Hans van Vignen, Ismail Paco, Retin Obsohan, Manu Lecomte, Andy van Willat, Lost, Loyk) Singa Muda Ajay Mitchell, Harris Bratanovic dan Wrens Pleizenberg, Lions dapat bermimpi berpartisipasi di Piala Dunia pertama untuk bola basket putra Belgia.