BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Uni – Koran Film

Uni – Koran Film

Butuh beberapa saat sebelumnya Universitas Mencapai kanvas Belanda. Film ketiga sutradara Indonesia Kamila Andini debut pada tahun 2021 dan sudah sukses tayang di festival film (Asia). Dengan tema estetika dan topikal yang unik Universitas Sebuah ekspresi kunci dari sinema modern Indonesia.

Uni, diperankan oleh Aravinda Kirana, adalah seorang gadis berusia enam belas tahun yang menganggap serius sekolahnya dan didorong untuk mengejar karir di bidang pendidikan oleh mentor progresifnya. Namun film ini dimulai ketika langkah-langkah Islam yang ketat diberlakukan di sekolah untuk mencegah pelecehan terhadap siswa: anak perempuan diharuskan menjalani tes keperawanan dan aktivitas seperti musik dibatasi.

Sementara itu, Yuni menghadapi kenyataan berbeda: kini ia sudah dewasa, rencana pernikahannya pun semakin menumpuk, namun ia tak peduli karena ia sudah menikah dengan guru sastra Indonesia, Pak. Tamar.

Tanpa drama atau efek yang dipaksakan, peristiwa-peristiwa dalam film saling mengikuti secara alami dan tanpa tekanan. Itu membuat apa yang Anda lihat dapat dipercaya, mendalam, dan intim. Percakapan dan tawa di kelas, percakapan membosankan di halaman, pertemuan singkat dengan teman sekelas Yoga yang Uni kagumi di toko web tempat Uni bekerja: waktu dan ruang yang dibutuhkan struktur dan peristiwa sehari-hari untuk mengambil jalannya dan memungkinkan karakter. Pertumbuhan meningkatkan keterlibatan Anda sebagai pemirsa.

Anda tentu saja belajar tentang norma-norma konservatif yang dihadapi perempuan modern: pentingnya kesucian, rasa malu karena kawin paksa, perceraian, atau kehamilan di luar nikah. Selain percakapan santai, desain ini juga mengangkat tema-tema berikut: Ungu – warna favorit Uni – ada di mana-mana dan memiliki makna mendalam di Indonesia sebagai warna para janda. Hal ini membedakan Uni dengan rekan-rekannya yang kebanyakan berpakaian putih dan abu-abu.

READ  Kenaikan biaya dan gelombang korona baru menghancurkan industri Asia

Film ini perlahan-lahan bergerak menuju kesimpulan yang tak terelakkan – tekanan yang diberikan pada pemuda Uni dari semua pihak memaksanya untuk mengambil keputusan.

Selain sinematografi yang indah, akting yang jinak, dialog yang jenaka, dan soundtrack yang ciamik, film ini mengandalkan karya mendiang penyair Sabardi Joko Damono. Universitas Juga dipesan. ‘June Rain’ miliknya yang banyak dikutip dan ditafsirkan adalah seperti ini Universitas Pekerjaan keinginan yang tersembunyi.