BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boeing 737 China Eastern dilanjutkan setelah kecelakaan

China Eastern Airlines melanjutkan penerbangan hari Minggu dengan Boeing 737-800, beberapa minggu setelah kecelakaan serius yang menewaskan 132 orang. Ini jelas dari data penerbangan Flightradar24.

Flightradar menunjukkan bahwa China Eastern Flight MU5843 berangkat dari kota barat daya Kunming sebelum pukul 10 pagi waktu setempat. Lebih dari satu jam kemudian, pesawat mendarat di pusat kota Sentyu. Boeing berusia tiga tahun itu kembali ke Kunming dari Chengdu pada pukul 1 siang. Penerbangan baru dijadwalkan pada hari Selasa. Perusahaan sebelumnya telah menggunakan Boeing jenis ini di pesawat uji.

Kecelakaan terburuk di China dalam 30 tahun

China Eastern Flight MU5735, dalam perjalanan dari Kunming ke Guangzhou, jatuh pada 21 Maret di daerah pegunungan terpencil dekat kota Wuzhou di wilayah Guangxi. Pesawat jatuh dengan cepat dari ketinggian 8 km. Untuk sesaat sepertinya penyelaman keluar, tetapi tetap saja jatuh. Semua warga meninggal. Penyebab kecelakaan terburuk di China dalam lebih dari 30 tahun masih belum diketahui.

Setelah kecelakaan itu, 223 pesawat jenis ini di China Eastern mendarat tak lama setelah tes teknis.

Kecelakaan itu merupakan pukulan besar bagi maskapai penerbangan AS: China adalah pasar besar terakhir yang mengakui Boeing 737 Max setelah kecelakaan dahsyat di Indonesia pada 2018 dan Ethiopia pada 2019.

READ  Alam Hari Ini | Tanaman ini dinamai ahli botani yang baru saja meninggal Max van Balkoi