BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

USB4 2.0 mendukung tampilan asimetris hingga 120 Gbit/s – Komputer – Berita

Forum USB Implementers telah memposting spesifikasi lengkap untuk USB4 versi 2.0. Forum sebelumnya mengatakan bahwa USB4 v2 mendukung bandwidth simetris 80Gbit/s dan sekarang mengatakan 120Gbit/s asimetris juga dimungkinkan.

120 Gbit/s ini untuk aplikasi tertentu, seperti kinerja yang sangat tinggi monitor USB4, USB-IF .menulis. Kemudian 120 Gbit/s masuk ke layar dan data dapat dikirim dengan bandwidth hingga 40 Gbit/s dalam arah yang berlawanan.

USB4 versi 2.0 terus bekerja dengan materi baru lapisan-Arsitektur berdasarkan modifikasi BAM 3. Forum mengatakan sebelumnya Ini berarti bahwa kecepatan simetris hingga 80Gbit/dtk dapat dicapai, baik pada kabel USB4-Tipe-C pasif yang ada maupun dengan kabel Tipe-C aktif 80Gbit/dtk yang baru. Dengan kabel aktif, ada elektronik di kabel yang memperkuat sinyal, memungkinkan kabel yang lebih panjang.

Spesifikasi baru ini juga mencakup pembaruan pada kabel USB SuperSpeed ​​20 Gbit/dtk, membuatnya lebih cepat dari 20 Gbit/dtk. Berapa lebih cepat belum jelas. USB4 versi 2 “kompatibel” dengan DisplayPort 2.1 dan PCIe 4 menurut USB-IF.

Dengan berbagi spesifikasi, pengembang dan produsen dapat mulai membuat produk USB4 versi 2.0. Tidak dimaksudkan bahwa produsen bersertifikat akan segera menggunakan USB4 versi 2 dalam komunikasi mereka dengan konsumen, Tapi bicara tentang USB pada 80 Gbps. Tidak jelas apakah pabrikan akan melakukan ini dalam praktiknya. Forum berbicara dengan CNET Diperkirakan akan memakan waktu 12-18 bulan lagi agar produk USB4 v2 pertama muncul.

READ  OnePlus mengumumkan €299 Nord CE 5G - tablet dan ponsel - Berita