BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Uskup Terkemuka: Gereja Inggris harus mengizinkan pernikahan sesama jenis |  Saat ini

Uskup Terkemuka: Gereja Inggris harus mengizinkan pernikahan sesama jenis | Saat ini

Uskup Oxford Inggris, Stephen Croft, percaya bahwa Gereja Inggris harus mengizinkan pernikahan sesama jenis. Dalam artikel setebal 50 halaman, dia meminta maaf atas sikap gereja terhadap komunitas LGBTQ+, yang menurut Croft telah “menyebabkan ‘rasa sakit dan penderitaan’ selama bertahun-tahun.”

Sebagai Uskup Oxford, Croft adalah anggota Gereja Anglikan paling terkemuka yang sangat mendukung pernikahan sesama jenis. Dalam artikelnya, dia mengakui bahwa pandangannya telah “berubah secara perlahan”, tulis surat kabar Inggris itu Penjaga.

Croft menganjurkan “cinta dan rasa hormat” untuk orang-orang LGBT dan keluarga mereka, baik di dalam maupun di luar gereja. “Cinta dan hormat untuk semua orang yang berpikir berbeda,” tambah uskup itu.

Croft tidak hanya ingin mengizinkan pernikahan gay di dalam gereja. Pendeta juga harus dapat menikahi seseorang dari jenis kelamin mereka sendiri, menurut uskup.

Gereja Inggris tidak mengizinkan para imamnya untuk melakukan pernikahan sesama jenis. Ini bertentangan dengan ajaran Gereja bahwa pernikahan hanya dapat dilakukan antara seorang pria dan seorang wanita. Pernikahan sesama jenis telah legal di Inggris sejak 2013.

READ  NATO tetap diam atas tuntutan penarikan Kremlin dari Eropa Timur