BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Valve berjalan pada game Linux portabel seperti Switch” – Game – Berita

Saya ingin melihatnya, tetapi Anda memiliki banyak distro yang berbeda. Nah, Anda dapat menurunkannya ke beberapa “platform” seperti .deb, .aur, .rpm (Saya akan membiarkan versi sumbernya keluar). Tetapi setiap distro sedikit berbeda. Saya telah menggunakan Linux Mint selama bertahun-tahun, dan telah menggunakan beberapa distro sejak distribusi Linux pertama saya, Red Hat pada tahun 97-98. Red Hat, dan yang lebih baru Fedora, Suse, Gentoo, Ubuntu, Linux Mint, dan lainnya. Lalu ada cerita desktop dan ya ada perbedaan antara Gnome, KDE, XFCE, Cinnamon enze dan pencerahan favorit saya sepanjang masa. Pada prinsipnya, semua ini harus berhasil … tetapi dalam praktiknya akan sedikit berbeda. Sama seperti java … kompilasi sekali, kompilasi dilakukan di mana saja, debugging ada di mana-mana. Lalu ada cerita pengemudi, nvidia / amd. Saya tidak punya masalah dengan driver nvidia di Linux. Jika Anda membuat game, Anda mungkin memiliki beberapa perangkat keras yang tersedia. Sekarang, jika Anda juga harus menyediakan semua jenis distribusi Linux yang berbeda dengan komputer desktop yang berbeda atau tidak, Anda pasti akan menggandakan pengujian Anda, jika bukan x3 atau x4. Dan kemudian mungkin ada masalah lain, game Anda berjalan lancar di Windows dan mendapatkan 100fps cukup baik dengan 3060 sepanjang waktu, dan di Linux hanya mendapatkan 65fps … yah itu juga tidak akan membantu.
Lalu ada pengguna itu sendiri … jika Anda bisa mempercayai yang berikut ini https://gs.statcounter.com/os-market-share/desktop/worldwide Lalu ada Linux dalam hal desktop sebesar 3%. Jadi untuk 3% pengguna, Anda harus melakukan investasi besar. Banyak yang tidak mengganggu mereka (sayangnya) karena 3% dari orang-orang itu benar-benar akan membeli game. Game terbaik mungkin bisa membenarkannya lagi. Tetapi misalkan Anda menjual 99% game Anda di Windows dan hanya 1% di Linux, tetapi biaya Anda 5-10% lebih tinggi, itu sama sekali tidak menguntungkan dan Anda tidak dapat menjualnya kepada manajemen / pemegang saham. Perusahaan game masih merupakan perusahaan nirlaba. Dan di sinilah sepatu terjepit. Jika Anda tidak benar-benar menguntungkan, segera … Tidak, kami tidak akan. Ini masalah ayam dan telur. Lihatlah Windows Phone, perangkat keren dari Nokia, tetapi aplikasi tidak tersedia … dengan kematian senyap sebagai hasilnya. Linux tidak akan mati secara diam-diam, tetapi penggunaan desktop tidak akan meningkat hingga 10-15% selama beberapa tahun ke depan. Ini mulai menjadi semakin menarik untuk OSX. Lalu ada juga ‘game seluler’, di mana game dimainkan melalui tablet / PC dan / atau melalui konsol.

READ  Sony mengumumkan penyumbat telinga peredam bising WF-1000XM4 - gambar dan suara - berita

Sebanyak saya ingin melihat rilis Linux “asli” untuk semua game, mereka tidak akan langsung tersedia, jika ada. Tetapi selama berita utama tidak datang ke Linux, saya takut akan hal itu. Di sisi lain, jika studio yang lebih kecil akan melakukan ini dan mendapatkan hasil yang sangat baik, studio yang lebih besar juga dapat melihat bahwa ada pasar untuk mereka.

Kita bisa terus berharap, tapi saya menghargai kesempatan untuk memenangkan lotere di sini minggu ini sama seperti saya (peluangnya lebih dari jutaan euro)