BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Variabel delta tumpah dari inkubator yang juga merupakan hotspot wisata di Midwest

Rochelle Wallinsky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, minggu ini mengidentifikasi Missouri barat daya – daerah yang mencakup Branson – sebagai salah satu dari beberapa titik panas untuk spesies ini.

“Tingkat vaksinasi yang rendah di negara-negara ini, dikombinasikan dengan tingkat kasus yang tinggi dan kebijakan mitigasi yang lemah yang tidak melindungi mereka yang tidak divaksinasi dari penyakit, tentu dan sayangnya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan, rawat inap, dan potensi kematian yang tidak perlu,” kata Walinsky dalam sebuah pengarahan. Kamis. “Kami sangat menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksinasi untuk divaksinasi dan memakai masker sampai divaksinasi.”

Branson adalah inkubator yang sempurna, tempat yang dikhawatirkan Walinsky. Terletak di persimpangan selatan Amerika Serikat dan Midwest, tempat ini menampung banyak orang dengan tempat hiburan dan restoran. Itu menumpuk di Americana yang merasa baik, melayani sebagian besar wilayah konservatif di mana pandemi telah menjadi ujian politik dan vaksinasi tertinggal di belakang rata-rata nasional.

Bendera dan topi Trump berserakan di jalanan. Hampir tidak ada yang memakai topeng.

Dan tampaknya ada sedikit kekhawatiran di Branson, di mana – seperti di daerah konservatif lainnya di seluruh Amerika Serikat – skeptisisme tentang vaksin dan virus semakin dalam. Kota itu pada bulan April memilih walikota Larry Melton setelah mencalonkan diri pada platform anti-Mask. Branson sekarang telah dibuka kembali sepenuhnya, pertunjukan telah dilanjutkan dengan kapasitas penuh — Dolly Parton Stampede menyarankan masker untuk non-vaksinator, tetapi tidak mengharuskannya — turis berbaris di jalan-jalan dan restoran penuh. Pembatasan Covid hilang.

Gubernur Republik Missouri, Mike Parson, bergabung dengan orang-orang yang bersuka ria dalam perayaan 4 Juli yang ramai di kota itu, di tengah wabah. Parson, yang tidak menanggapi permintaan komentar, menawarkan pesan beragam tentang vaksinasi – Presiden Joe Biden dikritik karena menyarankan minggu ini bahwa tembakan dari pintu ke pintu dapat dipromosikan, sebelum men-tweet pada hari Kamis bahwa vaksinasi adalah cara terbaik untuk mencegah Covid- 19.

Branson adalah tempat pertama di Missouri di mana varian delta ditemukan. Mark Johnson, seorang peneliti di University of Missouri yang bekerja dengan negara bagian untuk melacak varian virus corona, pertama kali menemukan virus tersebut pada 10 Mei di salah satu bagian sistem saluran pembuangan kota. Seminggu kemudian, dia ditemukan di bagian lain – dan di dua kota Missouri lainnya. Seminggu kemudian, dia berada di kabupaten tetangga. Sekarang sudah di seluruh negara bagian.

Itu ada di mana-mana,” kata Johnson. “Dan saya berharap bahwa di mana pun kita belum melihat lonjakan, kita berada di puncaknya.”

Varian delta sekarang menyumbang lebih dari setengah kasus AS, menurut perkiraan CDC. Walinsky mengatakan bahwa 93% dari kabupaten dengan jumlah kasus baru tertinggi telah divaksinasi dengan kurang dari 40%. Ini adalah tempat di mana jumlah rawat inap dan kematian di antara yang tidak divaksinasi paling tinggi, dan cenderung di mana delta mendominasi, katanya, menekankan bahwa hampir setiap orang Amerika sekarang menderita penyakit parah atau sekarat yang belum divaksinasi.

Kasus-kasus paling serius Branson pergi ke Springfield terdekat, di mana satu rumah sakit minggu ini mencatat rekor penerimaan Covid-19. Rumah sakit telah membuat seruan publik kepada staf dan ventilator.

“Tiba-tiba semua orang mengatakan itu sudah berakhir, tapi ternyata tidak,” kata Tom Keeler, presiden dan CEO Ozarks Healthcare, yang mengoperasikan rumah sakit dan klinik di Missouri selatan. “Saya tidak tahu bagaimana varian delta sampai ke Springfield, Missouri, dan tidak sampai ke Pantai Timur terlebih dahulu.”

Komunitas kesehatan belum cukup vokal dalam memperingatkan bagaimana Covid dapat menghancurkan tubuh, kata Keeler, “Kami akan lebih langsung.”

Jajak pendapat telah menunjukkan bahwa kaum konservatif politik lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan vaksin dan lebih cenderung mengatakan bahwa mereka percaya epidemi telah berakhir, kombinasi yang mengancam, dalam menghadapi Delta, wabah baru.

Di negara tetangga Arkansas, kasus dan rawat inap juga meningkat tajam. Gubernur Arkansas Asa Hutchinson mengatakan minggu ini bahwa negara bagian tersebut telah mengalami peningkatan rawat inap terbesar sejak Januari. “Kami kehilangan pijakan,” katanya, seraya menambahkan bahwa model delta tampaknya menyerang kaum muda.

Dia mengatakan rata-rata usia pasien di rumah sakit akibat Covid-19 turun menjadi 54,7 tahun dari 62,7 pada Januari. “Jika Anda tidak ingin pergi ke rumah sakit, dapatkan vaksinasi,” dia memperingatkan.

Di seberang perbatasan barat Missouri, Kansas telah memulai pengumuman layanan masyarakat untuk menghindari apa yang dikhawatirkan pejabat di sana akan menyebarkan alternatif yang berasal dari perayaan Empat Juli. Sam Coleman, juru bicara gubernur, mengatakan negara bagian telah mengamati peningkatan jumlah kasus di negara bagian tetangga selama berminggu-minggu.

Tetapi di Missouri, pejabat kesehatan setempat mengatakan masih ada skeptisisme yang mendalam tentang vaksin virus corona, dan banyak orang memiliki informasi yang salah tentang keamanan vaksin dan risiko virus.

Lensa politik tidak dapat dihindari untuk kesenjangan vaksin yang berkembang di Amerika Serikat. Tingkat vaksinasi di negara-negara yang mendukung Biden untuk presiden adalah sekitar 12 poin persentase lebih tinggi daripada yang mendukung Donald Trump, naik dari 2,2% pada bulan April, menurut analisis oleh Kaiser Family Foundation.

kata Craig McCoy, mantan paramedis dan presiden Komunitas Mercy Springfield, yang mengoperasikan sebuah rumah sakit di Springfield. “Apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa orang yang memiliki antibodi terhadap varian alfa duduk di rumah sakit kami dengan varian delta.”

Di Branson, beberapa orang telah menyatakan skeptisisme luas tentang vaksin – mengatakan mereka khawatir itu mendesak dan mungkin tidak aman.

“Ini kurangnya bukti,” Stephen Bellow, 63, seorang tukang kayu dari Texas, mengatakan selama kunjungan baru-baru ini ke Branson. Saya tidak percaya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dan saya tidak percaya politisi; Saya percaya apa yang Alkitab katakan kepada saya dan apa yang Roh taruh di hati saya.”

Bello mengatakan dokternya menyebutkan vaksinasi, tetapi tidak menekankan masalah setelah Bello mengatakan dia membutuhkan informasi lebih lanjut. Dia ragu orang lain seperti dirinya akan mendapatkan kesempatan jika Trump sangat mendesak mereka untuk melakukannya, tetapi mengatakan bahwa bahkan itu tidak akan mengubah pikirannya.

Charles Holder, 61, seorang pengunjung dari Branson dari Oklahoma, menyatakan skeptis tentang informasi dari pejabat pemerintah, termasuk Anthony Fauci, pakar penyakit menular top negara itu.

“Saya pikir ada banyak intimidasi dari Fauci dan yang lainnya,” kata Holder sambil makan es krim di luar toko yang ramai di Main Street di Branson. Dia mengatakan dia tidak mengesampingkan mendapatkan vaksin, tetapi dia meragukan keefektifannya.

“Meskipun mereka menyebut vaksin ini, seperti kedengarannya, saya tidak berpikir itu berbeda dengan suntikan flu,” katanya. “Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab.”

Johnson, peneliti Universitas Missouri, mengatakan hal utama yang tidak diketahui tentang wabah baru-baru ini adalah kapan jumlah kasus akan meningkat, dan seperti apa gelombang delta di komunitas yang divaksinasi berat.

“Kami belum selesai, virusnya belum berakhir, akan ada gelombang di seluruh AS. Tempat-tempat yang sudah divaksinasi secara besar-besaran mungkin baik-baik saja, tetapi saya tidak begitu yakin tentang itu,” kata Johnson. “Bagaimanapun, aku benar-benar yakin dia tidak akan tinggal di Missouri.”