BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video dirilis oleh teman Putin yang dipenjara, Medvedchuk

Teman Putin ini adalah seorang pengusaha dan politisi Ukraina yang kontroversial, yang sangat pro-Rusia dan dianggap sebagai sekutu terdekat Putin di Verkhovna Rada, tempat dia berada sejak 2018. Awal pekan ini kami menulis gambar ini tentang dia.

Medvedchuk ditangkap pada Selasa setelah operasi khusus yang dilakukan oleh intelijen Ukraina. Menurut agensi tersebut, dia akan melarikan diri ke Moskow melalui Transnistria, wilayah Moldova yang memisahkan diri dari Rusia di perbatasan dengan Ukraina. Itu dicegat di dekat Kyiv.

permintaan pertukaran

Hari ini dapat dilihat dalam video di bawah ini di mana dia meminta pertukaran tahanan. “Saya, Victor Medvedchuk, ingin memohon kepada Presiden Rusia Putin dan Presiden Ukraina Zelensky untuk menukar saya dengan para pembela Mariupol,” katanya, antara lain.

Rezim Moskow sebelumnya telah mengindikasikan bahwa mereka tidak tertarik untuk menukar tahanan Ukraina dengan seorang teman Presiden Rusia.

tahanan Inggris

Dua tahanan Inggris baru saja muncul di televisi pemerintah Rusia, dan mereka telah meminta Perdana Menteri Inggris Johnson untuk melakukan yang terbaik untuk menukar mereka dengan Medvedchuk.

Tentara bayaran Inggris, Aiden Aslin (29 tahun) dan Sean Penner (48 tahun), baru-baru ini ditangkap selama pertempuran di Mariupol. Menurut kerabat, Inggris sudah lama melayani tentara Ukraina. Karena pekerjaan ini sudah ada sebelum invasi Rusia, menurut keluarga, mereka harus diperlakukan sebagai tawanan perang.

Kebangsaan Ukraina

Benner telah tinggal di Ukraina sejak 2018 dan menikah dengan seorang wanita Ukraina. Aslin, yang sebelumnya bertempur di pihak Kurdi dalam Perang Saudara Suriah, juga merupakan warga negara Ukraina dan telah menjadi anggota unit angkatan laut Ukraina sejak 2018.