BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Virus Corona: 28.000 infeksi baru

pasien corona di rumah sakit © ANP

Region – Nantikan semua berita Corona yang datang di akhir pekan tanggal 8 dan 9 Januari di sini.

Berapa angka hari Sabtu ini?

Bukan rekor harian baru, tetapi lebih dari 28.000 infeksi corona baru. Hari sebelumnya, RIVM telah melaporkan hampir 35.000 tes positif. Jumlah rumah sakit kembali menurun.

  • 28.003 infeksi corona baru (Jumat: 34.954)
  • 149 pasien baru corona di bangsal rumah sakit (Total: 1076, 31 dibandingkan hari Jumat)
  • 16 pasien baru corona di unit perawatan intensif rumah sakit (Total: 405, dibandingkan Jumat-4)
  • 8 meninggal karena infeksi corona (Jumat: 24)

Corona diserang di sebuah kamp pelatihan di Portugal

Dua belas dari lima puluh orang yang menghadiri kamp pelatihan Klub Sepak Bola ROAC dari Rigbvetering terinfeksi virus corona. Terungkap seorang pemain terkena corona sebelum hengkang dari Portugal. Dia diisolasi di sebuah hotel di negara Eropa yang terbelakang saja. Sebelas pelancong dites negatif di Portugal, tetapi kepulangan mereka juga positif.

Jalan-jalan ROAC di Pantai Alphia
Jalan-jalan ROAC di Pantai Alphia © ROAC

Presiden GGD Rouvoet: Dua putaran vaksinasi tambahan pada tahun 2022

GGD sedang mempertimbangkan dua putaran vaksin tambahan pada tahun 2022, kata Presiden Andre Rouvoet dalam sebuah wawancara dengan Telegraph. Mereka diatur untuk meningkatkan tingkat vaksinasi selama kampanye booster saat ini, dan berfungsi sebagai ‘masuk gratis’ ke lebih banyak lokasi dan lingkungan.

Rowd berharap untuk berkeliling dengan booster di paruh kedua Januari: ‘Kemudian kami akan memvaksinasi kelompok terbelakang. Ini juga terjadi pada individu yang belum menerima booster karena mereka baru saja terpengaruh. Setelah itu, kami memperhitungkan dua jarum bulat untuk tahun ini, sekitar Mei-Juni dan Oktober-November.

Jab Eikelboom, direktur proyek Pemerintah-19 GGD, mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia mengharapkan langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan jumlah pemilih selama kampanye pendorong saat ini. ‘Semakin banyak tempat mulai bekerja dengan walk-in gratis. Semakin banyak orang yang kita miliki, semakin banyak tempat yang tersedia. Voting untuk mereka yang berusia di atas 60 tahun bervariasi dari 80 hingga 95 persen. Pada saat yang sama, kami menemukan bahwa jumlah pemilih di bawah usia 40 tahun benar-benar mengecewakan. Ini terlihat bahkan selama kampanye dasar. Mereka biasanya menunggu beberapa saat sampai cocok, misalnya sebelum hari raya. Jalan bebas itu adalah anugerah bagi mereka.’

Presiden GGD GHOR Andre Rouvoet
Presiden GGD GHOR Andre Rouvoet © ANP

Target donasi vaksin Belanda 2021 telah tercapai di atas kertas

Pada tahun 2021, Belanda telah berhasil menyumbangkan 27 juta vaksin corona ke negara-negara miskin, namun tidak semua skenario benar-benar mencapai tujuannya. Misalnya, NU.nl melaporkan bahwa ada sekitar empat juta vaksin, dan belum diputuskan ke negara mana mereka akan diberikan.

Dari 27 juta tembakan korona itu, hampir enam juta disumbangkan secara bilateral, yaitu negara ke negara. Belanda mengirimkan vaksin tersebut ke negara-negara seperti Suriname, Kenya dan Indonesia. Belanda telah menyediakan vaksin lain untuk COVAX.

Pemakaman ditunda karena Corona

Direktur pemakaman menghabiskan banyak waktu untuk mengatur penundaan pemakaman dan kremasi, yang tidak dapat dilakukan dalam waktu enam hari yang sah. Mereka berpendapat bahwa aturan harus dilonggarkan, lapor AD.

Pada bulan Desember, ketika lebih banyak orang meninggal daripada tahun normal, minoritas yang signifikan tidak memenuhi batas waktu hukum enam hari setelah pemakaman. Dela, direktur pemakaman terbesar di negara kita, melaporkan bahwa ini berlaku untuk seperempat dari semua pemakaman dan kremasi, dan sepertiga di beberapa daerah.

Foto untuk ilustrasi
Foto untuk ilustrasi © ANP

Deckers Epidemiologi: ‘Kodenya kecil dan hitam karena omgron

Dengan munculnya varian Omigron, kemungkinan kode hitam ditempati oleh semua tempat tidur yang tersedia di rumah sakit sedikit berkurang. Inilah yang dikatakan ahli epidemiologi medis LUMC Olaf Deckers di New York pada Jumat malam. Data di Omigran menjadi jauh lebih kuat, menunjukkan lebih sedikit patogen. Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos.

Teckers: ‘Denmark mungkin adalah yang terdepan. Mereka sedikit lebih jauh dengan promosi. Puncak kami akan datang dalam beberapa minggu lagi. Saya pikir sekarang sudah jelas seperti apa hasil Omigran. Adil untuk berasumsi bahwa dalam dua bulan kita juga akan dibebaskan dari tragedi Omigron di Belanda.

Koronacord

Lihat berapa banyak infeksi yang ada di kota Anda di sini.

READ  Pembalap Formula E menantikan sirkuit baru Jakarta