BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Virus Corona langsung: Indonesia melaporkan peningkatan infeksi baru terbesar setiap hari; UE tidak memasukkan Inggris ke dalam Green Travel List

Negara Asia Tenggara, yang diganggu oleh strain delta yang sangat menular, melaporkan 54.517 kasus pada hari Rabu, meningkat hampir sepuluh kali lipat pada awal Juni.

“Saya benar-benar takut (dengan cedera) … tapi ini untuk kemanusiaan, saya melakukan ini dari hati saya,” kata Sunario.

Pria berusia 51 tahun itu mengenakan perlengkapan keselamatan, menggunakan nama, dan telah menjadi sukarelawan selama dua tahun dengan Inisiatif Manusia amal Indonesia di ibu kota Jakarta.

“Tugas saya adalah mengisolasi pasien Covit-19 dari rumah sakit dan membawanya pulang,” katanya.

Relawan bekerja dengan ambulans pemerintah untuk mendukung organisasi kesehatan masyarakat yang berjuang di Jawa, pulau terpadat di Indonesia.

“Peningkatan kasus Govt-19 yang terjadi di Pulau Jawa dan sebagian besar di Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri,” kata Subari yang mengkoordinir relawan pengemudi ambulans.

Dikatakannya, setiap hari tim dapat menerima hingga 80 panggilan dari pasien yang ingin berobat ke rumah sakit, meskipun hanya ada bukti untuk membantu 30 orang.

“Dukungan dari orang-orang seperti kami dan relawan sangat penting dan epidemi dapat diakhiri dengan cepat,” tambah Subbari.

READ  Akhirnya, setelah kerusuhan di Yunani, pasangan kerajaan itu terbang dengan pesawat pemerintah lagi Menunjukkan