BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Austria mewajibkan vaksinasi mulai Februari

“Kami tidak bisa mempercayai cukup banyak orang untuk divaksinasi,” kata Presiden Shalenberg dalam konferensi pers Jumat. Negara ini memasuki penguncian total.

Kebutuhan akan vaksin akan mulai berlaku pada 1 Februari 2022, kata Presiden Austria Alexander Schalenberg dalam konferensi pers. tulis Kantor Berita Internasional Reuters. Jadi Austria adalah negara Eropa pertama yang memperkenalkan bea vaksin, dan akan kembali melakukan penguncian penuh pada musim dingin ini.

Penguncian penuh akan dimulai Senin depan. Penguncian akan dievaluasi setelah sepuluh hari dan akan berlangsung selama maksimal dua puluh hari.

Penguncian diumumkan beberapa hari yang lalu bagi mereka yang belum divaksinasi, tetapi infeksi meningkat. Dua provinsi yang terkena dampak terburuk, Salzburg dan Austria Hulu, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan melakukan penutupan total untuk menekan pemerintah nasional.

Pertama di Eropa, tetapi tidak di seluruh dunia

Austria memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di Eropa Barat. Dua pertiga populasi divaksinasi, sementara tingkat infeksi sangat tinggi: 991 orang per 100.000 penduduk terinfeksi per minggu. “Kami tidak bisa mempercayai cukup banyak orang untuk divaksinasi,” kata Schallenberg dalam konferensi pers. “Menyakitkan untuk mengambil tindakan drastis seperti ini, tetapi itu harus dilakukan,” kata Schallenberg.

Austria adalah negara Eropa Barat pertama yang memperkenalkan bea vaksin, tetapi ada negara di luar Eropa yang telah menerapkan bea vaksinasi. Vaksinasi sudah wajib di Indonesia, Mikronesia dan Turkmenistan. Anak-anak di sini adalah pengecualian tergantung pada masing-masing negara. Di dekat rumah, vaksinasi sudah wajib, terutama bagi petugas kesehatan. Di Inggris Raya, petugas kesehatan wajib divaksinasi mulai 1 April, sedangkan petugas kesehatan dan darurat di Prancis harus divaksinasi mulai 15 September. 3.000 karyawan diskors karena tidak melakukan ini. Di Yunani, vaksinasi telah diwajibkan bagi staf panti jompo sejak Juli dan bagi petugas kesehatan sejak September.

READ  Di kamp sebelah selatan: 'Semuanya sangat lokal'

Dan di Belgia?

Ada juga perdebatan apakah harus ada vaksin wajib di Belgia. Menteri Kesehatan Frank Vandenbrook (Wuroid) sebelumnya menganggap kewajiban vaksinasi ‘bukan masalah’, tetapi sekarang mendukung.

Pada Senin malam, Menteri Vandenbroucke (Vooruit) memperkenalkan RUU untuk membuat vaksinasi wajib bagi petugas kesehatan dibahas dan disetujui oleh kabinet utama pemerintah federal. (DS 16 November). Seluruh jajaran menteri harus menunjukkan lampu hijau, setelah itu undang-undang akan masuk ke DPR. Tapi PS sekarang kembali ke kesepakatan sebelumnya dan menuntut bahwa vaksinasi wajib dalam perawatan kesehatan tidak pernah mengarah pada pemecatan kecuali ada kewajiban imunisasi umum.