BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vlissingen berbagi tautan kota dengan kota ini

Vlissingen berbagi tautan kota dengan kota ini

Banyak kota di Belanda tidak sendirian: mereka memiliki kota kembar. Juga memerah. Mengapa Vlissingen disebut kota kembar dan apa sebenarnya yang dilakukan kota kembar?

75 persen kota di Belanda memiliki kota kembar. Ia juga dikenal sebagai kota mitra. Kota kembar Vlissingen adalah Ambon di Indonesia. Tahun lalu, walikota kota itu mengucapkan selamat kepada walikota kita Bas van den Thielelaar atas peringatan 25 tahun kembaran itu.

Lanjutkan membaca setelah video >

Inilah yang dilakukan kota kembar

Vlisingan dan Amban berteman. Itu akan sama Saudara kembar atau kembaran kota. Tapi lalu apa yang mereka lakukan? “Ini benar-benar kemitraan antara pemerintah kota Belanda dan kota di negara lain, dan semua kota di seluruh dunia. Sebagian besar ditujukan untuk berbagi pengetahuan atau bertukar informasi,” kata Jesse Post dari VNG International. Radio NP 1. Semacam persahabatan antar kota.

Berbagai jenis target

Umumnya, tujuan kembaran dengan suatu kota adalah untuk mengenal budaya masing-masing. Dan saling membantu untuk menjalankan kota. Anda sering melihat ini di kota kembar di Eropa Timur. Itu juga dapat memiliki tujuan yang sama sekali berbeda: kerja sama pembangunan. Sebuah kota Belanda mencoba membantu kota yang ramah. Misalnya, pemerintah kota Vlissingen mengirimkan tiga ribu euro ke Amban setelah kota itu dilanda gempa bumi pada 2019.

Singkatnya: kota terutama ingin saling membantu. Waktu untuk perjalanan ke Ambon?

Baca selengkapnya:

READ  Saya melihat kembali India 'kita'