BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wabah gondong telah dilaporkan di New Jersey – gejala yang harus diwaspadai

Wabah gondong telah dilaporkan di New Jersey – gejala yang harus diwaspadai

kesehatan

Pejabat New Jersey memperingatkan warga untuk tetap waspada setelah delapan kasus penyakit gondongan dilaporkan di Hunterdon County, yang terletak di bagian barat negara bagian itu.

Wabah penyakit virus yang “sangat menular” ini terbatas pada satu kelompok keluarga yang terkait dengan perjalanan internasional, Departemen Kesehatan New Jersey mengatakan pada hari Selasa.

Ini adalah kasus keempat di negara bagian tersebut sepanjang tahun ini, menurut badan kesehatan tersebut, yang tidak mengungkapkan lokasi tiga kasus lainnya atau apakah mereka juga merupakan bagian dari sebuah cluster. NJ.com melaporkan.

Para pejabat mendesak penduduk New Jersey untuk mewaspadai gejala-gejala tersebut dan terus mendapatkan informasi terbaru tentang vaksin campak, gondok, dan rubella.

Gondongan, infeksi yang terutama menyerang kelenjar, memiliki gejala berupa demam, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, dan kehilangan nafsu makan.

Pejabat New Jersey memperingatkan warga untuk tetap waspada setelah delapan kasus penyakit gondongan dilaporkan di Hunterdon County, yang terletak di bagian barat negara bagian itu. Reuters

Seiring berkembangnya penyakit, penderita sering kali mengalami pembengkakan pada salah satu atau kedua sisi wajah, pipi bengkak, dan rahang bengkak.

Pembengkakan juga dapat mempengaruhi otak, testis, ovarium, atau jaringan payudara, menyebabkan komplikasi mulai dari ensefalitis hingga ketulian dan bahkan infertilitas.

“Sebagai seorang dokter dan seorang ibu, saya memahami apa artinya menjaga kesehatan anak-anak dan keluarga Anda. Cara terbaik untuk menjaga diri Anda dan orang-orang yang Anda cintai tetap aman adalah dengan mendapatkan vaksin MMR. Jika Anda atau keluarga Anda tidak mendapatkan vaksin vaksin, ini adalah “Waktu yang tepat.”

Anak-anak dianjurkan untuk menerima dua dosis MMR – dosis pertama pada usia 12 hingga 15 bulan dan dosis kedua pada usia 4 hingga 6 tahun.

Anak-anak penderita gondongan menonton melalui jendela sementara anak-anak lain bermain di salju.
Gondongan, infeksi yang disebabkan oleh virus yang terutama menyerang kelenjar, memiliki gejala berupa demam, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, dan kehilangan nafsu makan. Arsip Pittman

Remaja dan orang dewasa yang belum menerima kedua dosis MMR atau tidak mengetahui riwayat penyakitnya sebaiknya menghubungi penyedia layanan kesehatan untuk memeriksakan tingkat kekebalannya, terutama jika mereka sedang bepergian.

READ  Bisakah Andrew Forrest dari Fortescue, Pengusaha Bijih Besi, Menyelamatkan Planet?

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan Selasa, Departemen Kesehatan New Jersey juga mencatat bahwa mereka telah mengkonfirmasi satu kasus campak di negara bagian tersebut pada tahun ini.

Laporan mengenai campak – penyakit serius lainnya yang ditularkan melalui udara yang menyebabkan ruam merah – telah meningkat di seluruh negeri. Diagnosis di Amerika Serikat sepanjang tahun ini hampir mencapai total 2023.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan bahwa 41 kasus campak tercatat pada bulan Januari dan Februari, dibandingkan dengan 58 kasus sepanjang tahun lalu.

Peningkatan ini disebabkan oleh lockdown akibat pandemi virus corona (COVID-19), yang telah mengganggu jadwal vaksinasi anak-anak dan keraguan terhadap vaksin.

“Kami tahu ada banyak ketidakpercayaan terhadap vaksin, dan itu sangat disayangkan,” kata Dr. Katherine Baumgarten, direktur medis pengendalian dan pencegahan infeksi di Ochsner Health Center di New Orleans, Louisiana. katanya kepada majalah Time minggu lalu.

“Jika tingkat vaksinasi terus menurun, kita akan melihat lebih banyak penyakit yang kita harapkan bisa dihilangkan sepenuhnya,” tambahnya.

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/03/06/lifestyle/mumps-outbreak-reported-in-nj-symptoms-to-watch-out-for/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi