BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pria Perancis menemukan fosil dinosaurus saat berjalan-jalan dengan anjingnya

Seorang pria Perancis menemukan fosil dinosaurus saat berjalan-jalan dengan anjingnya

berita Dunia

Seorang pria Perancis sedang berjalan-jalan setiap hari dengan anjingnya, Muffin, ketika mereka menemukan fosil dinosaurus berumur 70 juta tahun yang membutuhkan waktu dua tahun untuk digali.

Damien Bochetto dan Mavin sedang berjalan di hutan Montolier di Prancis selatan dekat rumahnya ketika penggemar paleontologi menemukan tulang yang menonjol dari tebing pada tahun 2022. Menurut Berita CBS.

Tulang-tulang itu milik kerangka titanosaurus berleher panjang yang hampir lengkap. Dia mengatakan kepada ABC News.

“Itu terjadi pada suatu pagi, seperti pagi lainnya, saat berjalan-jalan biasa,” katanya kepada outlet tersebut. “Daerah di sekitar Croze kaya akan fosil dinosaurus dan spesies lain yang hidup pada waktu yang sama.”

Damien Bocheteau dan Mavin sedang berjalan di hutan Montolier di Prancis selatan dekat rumahnya ketika para penggemar paleontologi menemukan tulang yang menonjol dari tebing pada tahun 2022. @Damien Bochetto/Instagram
“Itu terjadi pada suatu pagi, seperti pagi lainnya, saat berjalan-jalan biasa,” kata Damian Bochetto kepada outlet tersebut. Damian Bochetto

Dia mengatakan penemuan kerangka itu “jarang” di Prancis dan Eropa, dan butuh waktu dua tahun untuk menemukannya.

ABC News melaporkan bahwa penggalian menemukan kerangka itu sekitar 70% lengkap dan panjangnya sekitar 30 kaki.

“Itu adalah tulang-tulang yang terjatuh, dan karena itu terisolasi. Kami menyadari setelah beberapa hari penggalian bahwa mereka adalah tulang-tulang yang terhubung.”

Saat melaksanakan proyek dua tahun tersebut, Bochetto dan anggota Perkumpulan Kebudayaan Arkeologi dan Paleontologi merahasiakan penemuan mereka untuk melindungi situs tersebut dari penyusup dan pihak yang ingin menjarah situs tersebut.

Saat melaksanakan proyek dua tahun tersebut, Bochetto dan anggota Perkumpulan Kebudayaan Arkeologi dan Paleontologi merahasiakan penemuan mereka untuk melindungi situs tersebut dari penyusup dan pihak yang ingin menjarah situs tersebut. Zomapress.com
Kerangka itu sekarang akan terlihat di Museum Croze, dan Bochetto berharap masyarakat akan datang “untuk mengagumi dinosaurus tersebut.” Zomapress.com

Mereka mengekstraksi tulang selama beberapa periode 10 hari, menurut CBS News.

Kerangka itu sekarang akan terlihat di Museum Croze, dan Bochetto berharap masyarakat akan datang “untuk mengagumi dinosaurus tersebut.”

Francis Fagg, pendiri Museum Croze, mengatakan kepada outlet lokal bahwa Bochetto beruntung telah menemukan tulang-tulang tersebut pada awalnya, dan bahwa ia memiliki “mata” untuk penelitian dinosaurus, menurut ABC News.

READ  Air cair Mars yang terakhir mengalir sekitar 2 miliar tahun yang lalu

“Sangat jarang menemukan ini, dia harus mempunyai mata,” kata Fagg. “Ada orang yang belum melihat situs ini selama 30 tahun.”

Francis Fagg, pendiri Museum Croze, mengatakan kepada media lokal bahwa Bochetto (kiri) beruntung telah menemukan tulang tersebut pada awalnya dan bahwa ia memiliki “mata” untuk penelitian dinosaurus. “Sangat jarang menemukan ini, dia harus mempunyai mata,” kata Fagg. Zomapress.com
Titanosaurus menjelajahi Bumi 145 juta hingga 163 juta tahun yang lalu selama periode Kapur. Ini adalah hewan darat terbesar yang diketahui, dan beberapa di antaranya telah mencapai ukuran ikan paus modern. @Damien Bochetto/Instagram

Sejak penemuan yang menentukan itu, Bochetto telah mengundurkan diri dari pekerjaannya di sektor energi dan sekarang berharap mendapatkan gelar master di bidang paleontologi untuk melanjutkan pekerjaannya di museum, ABC News melaporkan.

Titanosaurus menjelajahi Bumi 145 juta hingga 163 juta tahun yang lalu selama periode Kapur. Ini adalah hewan darat terbesar yang diketahui, dan beberapa di antaranya telah tumbuh seukuran paus modern. Menurut Britannica.

Fosil Titanosaurus telah ditemukan di semua benua, kecuali Antartika.

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/03/06/world-news/french-man-found-dinosaur-fossil- while-walk-his-dog/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi