BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wahana Space Rock Grit lepas landas dalam perjalanan panjang ke Bumi | di luar negeri

Osiris Rex menyedot sekitar 60 gram kerikil dan debu dari permukaan asteroid mirip kentang Benno pada bulan Oktober. Ini terjadi sekitar 333 juta kilometer dari Bumi. Sampel asteroid dikumpulkan dalam wadah di atas probe.

Para ilmuwan ingin mempelajari biji-bijian di bawah mikroskop mereka di Bumi untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang asal mula tata surya kita, dan mereka mungkin menemukan petunjuk ke asal usul kehidupan di Bumi. Ini adalah pertama kalinya orang Amerika mengumpulkan materi dari asteroid. Dia memimpin jalan di Jepang dengan ekspedisi Hayabusa dan Hayabusa2.

Mesin Osiris-Rex mendorong probe menjauh dari asteroid pada Senin malam. Untuk mencapai Bumi, ia akan mengorbit matahari dua kali dan menempuh jarak 2,3 miliar kilometer. Pada 24 September 2023, kapsul harus mendarat dengan hati-hati di gurun di negara bagian Utah AS, sekitar 62 mil sebelah barat Salt Lake City.

OSIRIS-REx diluncurkan pada tahun 2016. Misinya menghabiskan biaya sekitar $ 1 miliar.

READ  Nvidia dalam kemitraan dengan Valve membawa DLSS ke Linux melalui Steam Proton - Komputer - Berita