BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Waktu tunggu sertifikat vaksinasi mulai 10 Juli • Kebocoran data selama koneksi Groenlo

Rincian kontak dari sedikitnya 460 pengunjung ke diskotek Lido Kota Groenlo telah diumumkan kepada publik. GGD menulis kesalahan dalam sumber dan pertanyaan kontak Gelderlander. Insiden itu dilaporkan ke Otoritas Perlindungan Data Belanda.

Menurut Jan Willem Brethouwer, direktur kesehatan masyarakat untuk GGD North and East Gelderland, ini adalah kesalahan manusia. “Ketika tamu mendekat untuk memulai pencarian sumber dan koneksi, alamat email tidak ditempatkan di baris ‘bcc’,” katanya kepada surat kabar itu.

“Kami sangat menyayangkan data 460 pengunjung berakhir dengan cara seperti ini. Kami menginformasikan kepada yang terlibat dan meminta maaf. Prosesnya akan dicermati setelah kejadian ini,” tambahnya.

Pengunjung pesta mendapat pesan dari GGD, karena mereka mungkin telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Sabtu lalu. Meski akses dikendalikan, namun ada beberapa pengunjung yang terjangkit corona. Menurut GGD, tiga tes PCR positif telah diterima. Jumlah ini bisa naik.

READ  15 orang lainnya hilang di kapal penangkap ikan Indonesia, dan dua mayat ditemukan di luar negeri