BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Walikota Aboutaleb mengunjungi konferensi tingkat tinggi kota-kota besar di Indonesia minggu ini

Walikota Aboutaleb mengunjungi konferensi tingkat tinggi kota-kota besar di Indonesia minggu ini

Umum
Baca 13 kali

ROTTERDAM – Walikota Ahmed Aboutaleb dijadwalkan bekerja di Jakarta, Indonesia pekan ini. Alasan perjalanan itu adalah KTT Walikota U20. Aboutaleb berangkat pada hari Jumat dan akan kembali pada hari Sabtu, 3 September.

KTT tahunan mendahului Urban 20 (U20), jaringan kota-kota besar. Tujuan dari U20 adalah untuk berkonsultasi dengan G20 (19 negara dan Uni Eropa). Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 tahun ini di Bali pada bulan November. (Hijau) Walikota akan berbicara di AboutLab U20 selama berbagai pertemuan, termasuk diskusi panel Bank Dunia tentang pembaruan perkotaan.

Aboutaleb juga pergi ke Jakarta. Rotterdam telah menjalin kerjasama dengan Jakarta sejak tahun 1980-an, khususnya di bidang pengelolaan air. Kunjungan kerja bersama diadakan secara teratur: bulan lalu Wakil Gubernur Jakarta mengunjungi Rotterdam.

Minggu ini, Aboutaleb bertemu dengan Gubernur Anis Baswedan untuk membahas pengelolaan air. Contoh nyata sharing knowledge dan kerjasama dengan Jakarta adalah Dutch Training and Exposure Program (DUTEP), dimana karyawan dari wilayah metropolitan Jakarta melakukan magang di Rotterdam. Di penghujung tahun 2019, Gubernur Jakarta meluncurkan ‘tantangan’ bagi alumni DUTEP untuk menerjemahkan pengalaman mereka di Rotterdam menjadi proyek yang layak di Jakarta. Walikota Aboutaleb akan mengunjungi beberapa proyek ini pada hari Jumat.

READ  Kebakaran dan pemadaman listrik selama gelombang panas yang signifikan di India dan Pakistan