BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wartawan yang selamat dari penembakan: ‘Saya kehilangan kaki saya tetapi saya sangat beruntung’

Hall membagikan foto di atas di Twitter tadi malam, merangkum luka-lukanya: “Saya kehilangan separuh kaki saya di satu sisi dan kaki saya di sisi lain. Satu tangan masih dalam pemulihan, satu mata berhenti bekerja, dan pendengaran saya rusak.”

Namun, Hall merasa “beruntung” masih hidup, tulis jurnalis itu. Tweet tersebut telah dihapus karena alasan yang tidak diketahui.

Mereka menembak mobilnya

Hall bekerja untuk Fox News di Horenka, dekat Kyiv, ketika mobilnya ditembak. Dua rekan Hall tewas dalam pengeboman itu. Ini tentang fotografer dan fotografer Pierre Zakrevsky (55) dan jurnalis Ukraina berusia 24 tahun Oleksandra Kovchinova, yang bekerja sebagai asisten lokal untuk tim Fox News.

Dalam tweet kedua, Hall berterima kasih kepada rekan-rekannya. Dia menulis tentang Zakrzewski: “Pierre dan saya berkeliling dunia bersama. Pekerjaan adalah kegembiraannya yang besar, dan kegembiraan itu menular.”

Pihak berwenang Ukraina mengatakan bahwa mobil itu mendapat tembakan artileri dari pasukan Rusia. Tujuh wartawan tewas dalam invasi Rusia ke Ukraina.

READ  Pria yang "menaklukkan Ratu dengan tangga tali" dipersenjatai dengan panah | luar negeri